Maksud Hati Simpan Tenaga

Sandiwara Liga Champion, Ketahuan Mengaku Sengaja Dikartu Kuning Kontra Ajax Ramos Terancam Skorsing

Soccer

Kamis, 14 Februari 2019 | 12:06 WIB

190214120618-sandi.jpg

dailymail

Tampil di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions di Stadion Arena, Amsterdam, Kamis (14/2/2019) dini hari tadi, Sergio Ramos mendapat kartu kuning ketiga. Kapten bengal Real Madrid itu dengan ceroboh menyapu pemain depan Ajax asal Denmark, Kasper Dolberg. Dia kemudian tampak sangat emosi, tetapi amarahnya hilang begitu kartu kuning dilayangkan wasit padanya.

Kartu kuning tersebut menjadi yang ketiga bagi Ramos di ajang Liga Champions musim ini. Artinya defender Spanyol tersebut akan absen satu pertandingan. Tepatnya di leg kedua babak 16 Besar saat kembali berhadapan dengan Ajax di kandang Madrid. Setelah itu dengan asumsi raksasa La Liga itu kembali menang, maka Ramos baru akan tampil di perempat final dengan lawan yang kemungkinan akan lebih sulit. Sounds normal? 

The confession.

Well, ternyata tak senormal itu. Dikutip dari DailyMail, Kamis (14/2/2019) diwawancara El Chiringuito TV usai laga, skipper Los Blancos tersebut diyakini mengaku sengaja melakukannya. “Tanpa meremehkan lawan, kadang kita harus membuat keputusan dan itu (dikartu kuning) yang aku putuskan,” katanya.

Mengomentari ini komentator bola yang menyaksikannya ikut berkomentar. Di antaranya para pundit BT Sport, merujuk pada pelanggaran Ramos terhadap Kasper Dolberg. “Sangat jelas  dia sengaja ingin dikartu.” 

The scenario.

"Ok we're cool!"

Soal tudingan sengaja absen di laga demi menyimpan tenaga ini bukan yang pertama bagi Ramos. Sebelumnya bersama Xabi Alonso, keduanya sama-sama dikartu kuning di menit-menit akhir leg pertama Liga Champions melawan Galatasaray pada 2013. Saat itu mereka hanya perlu satu kartu kuning lagi untuk absen di laga berikutnya. 

Duo yang sama juga menghadapi tuduhan serupa dalam  pertandingan grup di Ajax pada 2010 saat Madrid unggul 4-0 dan dipastikan lolos ke 16 Besar. Mereka terlihat berselisih saat menghadapi bola mati dan masing-masing mendapat kartu kuning kedua karena membuang-buang waktu. 

Well..

Regulasi UEFA sendiri menyatakan pemain bakal menghadapi skorsing untuk dua pertandingan kompetisi atau periode tertentu jika terbukti sengaja ingin mendapat kartu kuning atau kartu merah. Rekan satu tim Ramos, Dani Carvajal mendapat hukuman ini setelah dikartu di menit akhir kemenangan 6-0 Madrid atas Apoel Nicosia di turnamen musim lalu.

 

 

 

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR