Juara Amerika Selatan, Ekuador Mantap Menatap Piala Dunia U-20 2019

Soccer

Selasa, 12 Februari 2019 | 19:21 WIB

190212192413-juara.jpg

fifa.com

EKUADOR membuat sejarah dengan memenangkan Kejuaraan Amerika Selatan U-20 untuk pertama kalinya. Selanjutnya, Ekuador akan memimpin empat wakil Amerika Selatan ke Piala Dunia U-20 di Polandia, Mei mendatang.

Seperti dirilis FIFA, tiga negara lain yang akan terbang ke Polandia adalah Argentina, Uruguay, dan Kolombia. Sementara Brasil, juara dunia lima kali dalam kelompok umur, absen untuk kedua kalinya berturut-turut.

Baca Juga: Demi Bela Brasil U-20, Ini Hal Gila yang Dilakukan Wonderkid Real Madrid

Dilatih oleh Jorge Celico Argentina, Ekuador adalah tim yang paling konsisten di Cile. Pemenang grup di fase pertama, mereka mengumpulkan 19 poin dari kemungkinan keseluruhan 27 (lebih banyak dari tim lain) dan juga top skor dengan 14 gol, rata-rata 1,55 per pertandingan.

Meskipun mereka kalah dua kali dari Uruguay, yang mencetak empat dari enam gol yang kebobolan Ekuador, pasukan Celico memenangkan tiga pertandingan melawan dua tim lainnya yang akan bergabung dengan mereka di Polandia.

Kiper Moises Ramirez unggul, seperti halnya Gonzalo Plata dan Leonardo Campana, pencetak gol terbanyak turnamen dengan enam gol.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR