Dari Arsenal ke Juventus, Kantongi Rp 7 Miliar per Minggu Aaron Ramsey Jadi Pemain Inggris Termahal

Soccer

Selasa, 12 Februari 2019 | 09:48 WIB

190212094853-susul.jpg

dailymail

Gelandang Arsenal asal Wales, Aaron Ramsey akhirnya sepakat untuk bergabung dengan Juventus. Kepindahan ini  sekaligus menempatkanya sebagai pemain Britania Raya dengan bayaran tertinggi tepatnya £ 400.000 atau Rp 7,2 miliar per minggu. Pesepak bola 28 tahun yang dijuluki Rambo itu juga menyebut dirinya meninggalkan Arsenal dengan “berat hati”.

Dikutip dari DailyMail, Selasa (12/2/2019) nilai kontrak Ramsey yang diumumkan kemarin itu melebihi pemain Wales lainnya yang selama ini memuncaki daftar pemain Inggris dengan bayaran tertinggi, Gareth Bale. Bergabung dengan Real Madrid dari Tottenham Hotspur, Bale mengantongi £350.000 atau Rp 6,3 miliar per minggu.

Childhood sweethearts: Aaron and  Colleen.

Ramsey dan  Colleen menikah tahun. 

Ramsey mengumumkan kepergiannya dari Arsenal per musim panas tahun ini setelah berjersey The Gunners selama sebelas tahun melalui akun media sosial. Lebih dari satu dekade membela klub London Utara, Ramsey ikut mencicipi tiga kali Piala FA dan dua kali ikut mencetak gol yaitu saat melawan Hull pada 2014 dan kontra Chelsea pada 2017. 

Kesepakatan pra-kontrak Ramsey  dengan Juventus terbilang mulus karena pihak  Turin tidak perlu  membayar Arsenal untuk biaya transfer. Pasalnya kontrak Ramsey berakhir tepat saat nanti dirinya memulai musim bersama Ronaldo and Co. Ramsey dibesarkan di kota Caerphilly, Wales Selatan dan bertemu dengan sang istri Colleen Rowlands di Ysgol Gyfun Cwm Rhymni,  sekolah berbahasa Welsh. Kala itu Ramsey sudah dikenal sebagai atlet berprestasi dengan sepuluh GCSE.

Bebas gosip.

Young athlete.

Sebelas tahun lalu saat menandatangani kontrak dengan Arsenal dari tim lokal Cardiff City pada 2008, gelandang rendah hati itu masih mengendarai mobil pertamanya - Ford Fiesta. Model rambutnya yang jadul membuat rekannya di tim Cardiff menjulukinya Marge Simpson. Di luar itu Ramsey jarang menjadi berita di kolom gosip, setidaknya di luar Wales.

Ramsey dan Colleen menikah dalam upacara mewah di Kastil Caldicot pada 2014 dan dikaruniai anak pertama mereka, Sonny pada tahun berikutnya. Bulan Oktober, Colleen yang mengaku pencinta makanan melahirkan anak laki-laki kembar. Tahun 2017, pasangan ini membeli rumah mewah di pinggiran Cardiff seharga £3,1 juta juta atau Rp 56 miliar, rumah termahal yang dijual di Wales tahun itu.

Properti seluas 12.000 kaki persegi di tanah seluas 20 hektare ini memiliki ruang snooker, gimnasium dengan ruang uap, danau pribadi, dan landasan helikopter. Dalam sebuah wawancara empat tahun lalu, Ramsey mengakui dirinya mampu membeli rumah berkat kiprahnya di Liga Premier.

Ramsey usai final FA Cup kontra Chelsea di Wembley Stadium tahun 2017.

Kontrak Ramsey dengan Juventus berdurasi empat musim dengan total nomina £80 juta atau Rp 1,4 triliun. Meski demikian nilai ini tidak lantas menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi di klub barunya. Di sana ada bintang Portugal Cristiano Ronaldo yang sejak musim panas lalu mendapat £ 500.000 atau Rp 9 miliar per minggu.

Dan berdasarkan  daftar pesepak bola terkaya versi Forbes baru-baru ini, mantan bintang Manchester United dan Real Madrid, Ronaldo masih berada di posisi puncak disusul sensasi Barcelona Lionel Messi. Pada November 2017, pemain Argentina berusia 31 tahun itu sepakat menandatangani perpanjangan kontrak senilai £ 518.000 atau Rp 9,3 miliar per minggu  ditambah bonus £ 46 juta atau Rp 834 miliar hanya untuk menandatanganinya saja.

o-My..


Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR