Dua Rekor Sergio Ramos di Derby Madrid

Soccer

Senin, 11 Februari 2019 | 17:56 WIB

190211180024-dua-r.jpg

@realmadrid

SERGIO Ramos kembali menunjukkan peran vital bagi Real Madrid. Ramos tampil apik laga laga Derby Madrid melawan Atletico Madrid akhir pekan lalu. Dua rekor penuh arti pun diukir oleh pemain berusia 32 tahun.

Laga Derby Madrid digelar pada Sabtu (9/2/2019) lalu di Wanda Metropolitano. Sergio Ramos tampil sejak menit pertama untuk mengawal lini pertahanan Real Madrid. Hasilnya, Madrid memetik kemenangan dengan skor 1-3 dari Atletico.

Baca Juga: Menangi Derbi Panas di Kandang Atletico, Kiper Madrid Disambut Hujan Tikus

Setelah unggul dari gol Casemiro, Madrid sempat kebobolan lewat aksi Antoine Griezmann di menit ke-25. Namun, satu gol dari Ramos ditambah gol Gareth Bale jadi penentu kemenangan Madrid atas sang rival sekota.

Seperti catatan bola.net, Sergio Ramos mencetak satu gol ke gawang Atletico Madrid. Jagoan timnas Spanyol itu menjaringkan bola ke gawang lawan dari titik putih pada menit ke-42. Bagi Ramos, itu adalah golnya ke-11 sepanjang musim 2018/19 ini.

Baca Juga: Menangi Duel Sekota, Madrid Duduki Posisi Dua Klasemen

Dikutip dari situs resmi Madrid, catatan gol tersebut memecahkan rekor gol Ramos dalam satu musim. Eks pemain Sevilla sudah melewati rekor golnya paling banyak dalam satu musim yakni 10 gol yang terjadi pada 2016/17 lalu.

Distribusi gol Sergio Ramos pada musim 2018/19 antara lain: 6 gol di La Liga, 3 gol di Copa del Rey, 1 gol di Piala Dunia Antarklub dan 1 gol di Piala Super Eropa. Delapan dari sebelas gol Ramos dicetak dari eksekusi penalti.

"Saya menerima tanggung jawab ini [eksekutor penalti] dengan senang hati. Bagi kami, penting untuk mencetak gol sebelum turun minum. Kami harap bisa berada di laga bagus seperti ini dan mempertahankan tren ini," ucap Ramos.

Selain mencatatkan rekor gol paling banyak dalam satu musim, Sergio Ramos juga mampu mencatatkan reko prestisius lainnya. Kali ini nama Ramos masuk dalam buku catatan sejarah Real Madrid. Ramos mencatat rekor penampilan di Real Madrid.

Pertandingan melawan Atletico adalah laga ke-414 Ramos dengan seragam Real Madrid di La Liga. Dengan begitu, maka Ramos masuk dalam daftar 10 besar pemain dengan penampilan paling banyak di Madrid.

Berikut adalah daftar pemain dengan jumlah penampilan paling banyak di Madrid pada ajang La Liga: Raul (550), Sanchis (523), Casillas (510), Santillana (461), Hierro (439), Gento (427), Pirri (417), Ramos dan Camacho (414) dan Michel (404).

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR