Menangi Derbi Panas di Kandang Atletico, Kiper Madrid Disambut Hujan Tikus

Soccer

Minggu, 10 Februari 2019 | 12:51 WIB

190210125102-menan.jpg

dailymail

Menyambut laga derbi Madrid, para penggemar Atletico mengekspresikan kemarahan mereka atas kepindahan Thibaut Courtois ke klub rival, Real Madrid. Ini dilakukan saat keduanya bertemu dalam laga sesama klub Madrid yang dimenangi tim tamu 3-1 di Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2/2019). Aksi perusakan plakat apresiasi Curtois di luar Wanda Metropolitano menandai sambutan pada kiper berpaspor Belgia tersebut. Disusul hujan tikus. Bukan tikus sungguhan tapi boneka tikus.

Courtois yang kini berusia 26 tahun kembali ke klub di mana dirinya menghabiskan tiga tahun dengan status pinjaman Sabtu kemarin dalam derbi yang berakhir dengan sembilan kuning dan satu kartu merah. Sementara pasukan Santiago Solari memastikan tiga poin  atas rival lokal mereka untuk naik ke posisi dua klasemen, Courtois menjadi sasaran ratusan boneka tikus yang dilemparkan padanya selama pertandingan.

Dulu dipuja kini dihujat.

Plakat penghargaan jadi sasaran vandalisme.

Dikutip dari DailyMail, tikus menjadi pilihan karena dianggap sebagai simbol pengkhianat. Sebelumnya  plakat penghargaan atas 100 kali penampilan Courtois  kala berjersey Atletico di luar stadion juga menjadi sasaran. Tanda silang merah terlihat mengotori plakat dan disusul pelemparan boneka tikus.

Mantan kiper nomor satu Chelsea itu mendapat tempat istimewa di hati para penggemar Atletico berkat penampilannya di bawah asuhan Diego Simeone musim 2011 - 2014. Namun semua pujian itu menguap seiring kepindahannya ke El Real musim panas tahun lalu dengan banderol  £35 juta atau sekitar Rp 632 miliar. Menyambut kemunculannya di lapangan suporter Atletico serentak melemparkan boneka tikus pada pemain internasional Belgia itu.

"Hujan tikus".

"Curtois juga disoraki seisi stadion setiap kali memegang bola. Mengomentari pelecehan yang dialaminya Courtois menegaskan, “Saya tidak keberatan. Jika itu membuat mereka happy, maka itu baik untuk mereka. Jika mereka ingin melemparkan sesuatu ke kepalaku, itu juga tidak memengaruhiku. Ini menjadi motivasi  lebih. Madrid memenangi laga berkat gol Casemiro, Sergio Ramos dan Gareth Bale sekaligus memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen  Barcelona.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR