Pekan Depan, Satgas Antimafia Bola Limpahkan 5 Berkas Perkara 6 Tersangka Pengaturan Skor

Soccer

Sabtu, 9 Februari 2019 | 18:53 WIB

190209185844-pekan.jpg

dok/net

SATUAN Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola menyatakan siap melimpahkan lima berkas perkara penyidikan enam tersangka kasus dugaan skandal pengaturan skor pertandingan sepak bola Indonesia ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Untuk Satgas mafia bola, hari ini kita sudah menyelesaikan pemberkasan, jumlahnya ada lima berkas dengan enam tersangka," kata Ketua Media Satgas Anti Mafia bola, Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (8/2/2019).

Baca Juga: 3 Pria Perusak Barang Bukti Kasus Match Fixing Ternyata Orang Suruhan

Lima berkas tersebut, kata Argo, rencananya akan dikirimkan ke Jaksa Penuntut Umum pada pekan depan.

Kendati menyatakan berkas perkara tersebut telah diselesaikan hari ini, Argo tidak merinci secara gamblang siapa saja yang masuk dalam berkas perkara tersebut.

"Pertama berkas tersangka S dan A ya, kedua tersangka J, ketiga tersangka DI, keempat tersangka N dan terakhir tersangka M. Semuanya ada lima berkas," tutur Argo menambahkan.

Baca Juga: Satgas Anti Mafia Bola Geledah Kantor PT Gelora Trisula Semesta

Polisi telah menetapkan empat orang sebagai tersangka dalam kasus pengaturan skor. Mereka adalah mantan Ketua Asprov PSSI DIY Dwi Irianto alias Mbah Putih, anggota Komite Eksekutif PSSI Johar Lin Eng, mantan anggota Komisi Wasit PSSI Priyanto dan anaknya, Anik Yuni Artika Sari yang merupakan wasit futsal.

Kemudian, Satgas Antimafia Bola Polri kembali menetapkan lima orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan skandal pengaturan skor pertandingan sepak bola Indonesia.

Tak hanya itu, polisi juga telah menetapkan eks manajer PS Mojokerto Vigit Waluyo dalam perkara ini sebagai tersangka.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR