Thailand Percaya Diri Hadapi China di Babak 16 Besar Piala Asia 2019

Soccer

Jumat, 18 Januari 2019 | 18:10 WIB

190118181149-thail.jpg

KESEBELASAN Thailand merasa percaya diri bisa mengatasi China yang menjadi lawannya pada babak 16 besar kejuaraan sepak bola Piala Asia 2019 di Uni Emirat Arab.

Pelatih tim Thailand, Sirisak Yodyardthai mengatakan, pihaknya sudah memantau tim China ketika pertandingan melawan Korea Selatan di grup C.

China kalah 0-2 sehingga menjadi runner up grup C dan bakal bertemu Thailand sebagai runner up grup A.

Ia mengatakan cukup lega karena timnya terhindar dari bertemu Korea Selatan di babak 16 besar.

"Saya sudah melihat pertandingan mereka di stadion, cukup bagus kami nanti bertemu China," kata Sirisak seperti dikutip Bangkok Post, Jumat (18/1/2019).

"Tim China lebih suka mengandalkan umpan bola panjang, jadi kami akan menyesuaikan dengan gaya kami. Saya merasa pertandingan nanti akan ketat, dan kami akan dapat menghentikan mereka," kata Sirisak yang menggantikan pelatih asal Serbia Milovan Rajevac yang dipecat setelah Thailand kalah 1-4 dari India di laga pertama grup A.

Jika melawan Korea Selatan, menurut Sirisak akan lebih sulit karena tim Korea memiliki kekuatan di segala lini dan bagus dalam tipe permainan apa pun. Namun, bukan berarti China dapat dengan mudah dikalahkan. "Saya tidak bilang lawan China akan mudah. Kami harus melakukan persiapan dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, pemain depan Thailand Adisak Kraisom juga memrediksi pertandingan hari Minggu mendatang bakal berlangsung ketat.

Namun, Adisak menyatakan bahwa ia dan rekan-rekan sangat percaya diri untuk pertandingan tersebut, apalagi Thailand pernah menang telak 5-1 atas China di Heifei tahun 2013 lalu, "Saya yakin kami dapat mengimbangi China," ujarnya.

"Saya lihat pertandingan mereka melawan Korea Selatan. Ada lima atau enam pemain anggota tim yang pernah kami kalahkan pada 2013. Menurut saya tim China punya pertahanan yang bagus dan serangan balik yang berbahaya. Kami harus hati-hati," tambahnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR