Arab Saudi Melaju ke Babak 16 Besar Usai Kalahkan Lebanon

Soccer

Minggu, 13 Januari 2019 | 06:05 WIB

190113060651-arab-.jpg

the-afc.com

Lebanon vs Arab Saudi

ARAB Saudi memastikan tempat ke fase gugur Piala Asia setelah menaklukkan Lebanon dengan skor 2-0 dalam pertandingan Grup E yang berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab pada Minggu (13/1/2019) dini hari WIB.

Kedua gol kemenangan pasukan Antonio Pizzi itu dibukukan oleh Fahad Al Muwallad (12') dan Hussain Al Moqawhi (67').

Arab Saudi kini memuncaki klasemen grup dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan. Sedangkan Lebanon berada di peringkat ketiga dengan nol poin.

Kesalahan barisan pertahanan Lebanon yang memberikan bola kepada Fawad dapat dimaksimalkan dengan sepakan kaki kanan. Bola melayang melewati kiper Mehdi Khalil sebelum ia sempat bereaksi.

Arab Saudi menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-67, Hussain Al Mogahwi mengemas gol dari jarak dekat, ketika mereka mencatatkan dua kemenangan beruntun di Piala Asia untuk pertama kalinya sejak 1996 - tahun terakhir kali mereka menjadi juara.

Lebanon akan menyesali kegagalan mereka memanfaatkan peluang ketika baru tertinggal satu gol, Joan Oumari menyia-nyiakan peluang terbaik mereka ketika ia menanduk bola melambung dari tendangan sudut.

George Felix Melki juga gagal menyambar bola tendangan bebas, sehingga Arab Saudi dapat mengakhiri babak pertama dengan keunggulan tipis.

Lebanon meredam permainan Arab Saudi setelah turun minum berkat kiper mereka. Khalil secara spektakuler mampu menggagalkan tembakan jarak jauh Hatan Bahbri sebelum memperlihatkan keberaniannya untuk keluar dari gawangnya dan mencegah upaya Fawad.

Al Mogahwi mampu mengonversi bola operan Bahbri dari sisi kanan untuk memastikan raihan tiga poin.

Juara tiga kali itu menutup agenda mereka di fase grup dengan pertandingan melawan Qatar, yang akan bertemu Korea Utara pada Minggu, pada apa yang dapat menjadi pertarungan untuk mencari siapa juara grup.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR