Berkat Gol Tunggal Declan Rice, West Ham United Tumbangkan Arsenal

Soccer

Sabtu, 12 Januari 2019 | 22:09 WIB

190112221031-berka.jpg

bola.com

WEST Ham United berhasil menjegal Arsenal dan meraih kemenangan tipis 1-0 dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Olimpiade, London, Inggris, Sabtu (12/1/2019).

Gelandang bertahan Declan Rice, menjadi pencetak gol semata wayang penentu kemenangan tuan rumah. Demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu membuat West Ham naik ke urutan kedelapan dengan koleksi 31 poin, sedangkan Arsenal (41) kian terancam posisinya di peringkat kelima mengingat pesaingnya, Manchester United (38), tengah mengalami masa kebangkitan bersama pelatih interim Ole Gunnar Solskjaer.

Arsenal sebetulnya tampil cukup dominan di pertandingan tersebut dengan menguasai 58 persen bola, namun serangan mereka tak cukup tajam mengkonversi kondisi tersebut.

Tim besutan Unai Emery itu bahkan memperoleh peluang saat laga baru berjalan 13 menit ketika Alexandre Lacazette berhasil menembus celah pertahanan West Ham dan melepaskan tendangan yang masih bisa diselamatkan kiper Lukasz Fabianski.

Namun itu boleh dibilang satu-satunya peluang berbahaya Arsenal di babak pertama, yang bahkan hampir berakhir dalam keadaan tertinggal jika saja Rice berhasil mengarahkan bola sepak pojok kiriman Felipe Anderson pada menit ke-45.

Tiga menit usai turun minum, Rice akhirnya betul-betul membawa West Ham unggul ketika kali ini berhasil menyambar bola umpan silang kiriman Samir Nasri dalam sebuah situasi sepak pojok.

Berawal dari sepak pojok Anderson yang gagal disapu sempurna barisan pertahanan Arsenal, bola jatuh ke kaki Nasri yang dengan cerdik melepaskan umpan silang dan disambar tendangan keras Rice di muka gawang.

Kerja keras Arsenal tak kunjung membuahkan hasil hingga akhirnya pada masa injury time Sead Kolasinac berhasil menyundul bola ke gawang West Ham. Namun, gol dianulir lantaran ia terlanjur berada dalam posisi offside ketika bola umpan dilepaskan.

Skor 1-0 bagi kemenangan tuan rumah bertahan hingga wasit Jon Moss meniup peluit tanda laga usai.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR