Indra Sjafri: Pemain Debutan Timnas U-22 Tampil Menonjol

Soccer

Kamis, 10 Januari 2019 | 11:54 WIB

190110115630-indra.jpg

pssi.org

Indra Sjafri

PELATIH Tim Nasional U-22 Indonesia, Indra Sjafri mengatakan, ada beberapa pemain debutan yang tampil menonjol, terutama soal taktik, dalam pemusatan latihan sekaligus seleksi pertama untuk Piala U-22 AFF 2019.

Indra menilai mereka memiliki kemampuan mumpuni yang sebelumnya tidak terpantau.

"Beberapa pemain itu tidak pernah saya lihat sebelumnya, ternyata performanya cukup menjanjikan," ujar Indra usai memimpin latihan timnas U-22 di lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Pelatih yang membawa Indonesia juara Piala U-19 AFF tahun 2013 tersebut tidak memberitahukan kepada pewarta siapa saja sosok pemain yang mencuri perhatiannya itu. Yang pasti, pemain-pemain itu mampu melahap menu latihan termasuk soal taktik yang baru diberikan pada hari ini, Kamis (10/1).

"Di sini kami meminta pemain untuk bermain di model tim yang sudah kami siapkan sebelumnya. Kami mau melihat pemahaman mereka terkait itu dan mencari pemain yang sesuai," tutur Indra.

Sebagai informasi, dari 38 nama yang dipanggil Indra Sjafri untuk seleksi dan pemusatan latihan timnas U-22, ada 14 nama debutan yang sebelumnya tidak pernah membela timnas.

Beberapa nama tersebut, seperti Hilman Syah, Dallen Doke Ramadhan, Sani Riski Fauzi, Yoga Pratama dan Septian Satria Bagaskara.

Timnas U-22 tengah menggelar pemusatan latihan sekaligus seleksi perdana untuk menentukan tim yang akan bertanding di Piala U-22 AFF 2019 di Kamboja yang berlangsung pada 17 Februari-2 Maret 2019. Di turnamen itu, Indonesia bergabung dengan Malaysia, Myanmar, Singapura dan tuan rumah Kamboja di Grup B.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR