181109232305-bima-.jpg

dokumen galamedianews.com

Bima Sakti Catatkan Rekor di Piala AFF 2018

Soccer

Jumat, 9 November 2018 | 23:35 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

BIMA menjadi orang Indonesia pertama yang pernah menjadi pemain dan pelatih kepala di Piala AFF.

Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman, mencetak rekor di Piala AFF 2018. Itu lantaran dia menjadi orang Indonesia pertama yang pernah menjadi pemain dan kini menjadi pelatih kepala di Piala AFF.

Sejak ajang tersebut digelar pada 1996, mantan kapten timnas Indonesia ini sudah bermain dalam tiga edisi. Mulai dari 1996, 1998, dan 2000. Sayangnya, saat masih bermain Bima belum bisa membawa skuat Garuda menjadi juara.

Prestasi terbaiknya adalah mengantarkan Indonesia menjadi runner-up pada Piala AFF (ketika itu masih Piala Tiger) 2000.

Kini, Bima ditunjuk sebagai pelatih kepala untuk Piala AFF tahun ini. PSSI memilih mantan pemain PSPS Pekanbaru tersebut setelah tak menemui kata sepakat dengan Luis Milla Aspas.

Namun, debut pria berusia 42 tahun tersebut sebagai pelatih kepala timnas Indonesia di Piala AFF harus berakhir dengan pahit. Pasalnya, Indonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah Singapura, skor 1-0, di Stadion Nasional Singapura, Kallang, Jumat (9/11/2018) malam.

Bima sendiri diharapkan bisa membawa Indonesia menghilangkan dahaga juara ajang sepakbola tertinggi di Asia Tenggara ini. Meski ada juga yang meragukan kualitas eks pemain Persiba Balikpapan itu lantaran belum pernah menjadi pelatih kepala sebuah klub.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR