181108230806-ini-a.jpg

dokumen galamedianews.com

Ini Alasan Fred Memilih Manchester United Ketimbang Man City

Soccer

Kamis, 8 November 2018 | 23:59 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

PEMAIN tim nasional Brasil Fred mengungkapkan keberadaan Jose Mourinho menjadi alasan krusial dirinya memilih bergabung dengan Manchester United ketimbang Manchester City, pada bursa transfer musim panas lalu.

Fred menarik perhatian duo Manchester, setelah tampil apik bersama Klub Ukraina Shakhtar Donetsk. City sempat diberitakan sudah selangkah lagi mendatangkannya, namun secara mengejutkan MU malah berhasil mengakuisisinya.

Kabarnya Setan Merah mengeluarkan dana sebesar 52 juta poundsterling (Rp991,4 miliar) untuk memilikinya. Fred akhirnya buka suara kenapa lebih memilih bergabung dengan MU ketimbang bersama The Citizens.

“Memang benar, saya menerima tawaran dari mereka, bahkan berbicara dengan rekan setim di timnas Brasil yang bermain di sana. Mereka mencoba menyakinkan saya untuk bergabung, namun hal itu akhirnya urung terjadi,” ujar Fred kepada FourFourTwo.

“Saat itu musim panas, dan seperti yang saya katakan ada tawaran lain, termasuk dari MU. Saya pun memutuskan itu kepindahan yang tepat,” ucapnya. Menurut pemain 25 tahun itu keberadaan Mourinho memiliki andil besar dalam keputusannya tersebut.

“Mourinho adalah pelatih hebat, profesional dan setiap pemain senang bekerja dengan pemenang. Saya belajar banyak hal darinya. Dia bisa menjadi sangat tegas, tapi itu bagian dari pekerjaannya,” kata Fred.

“Dia juga sosok yang bersahabat dan lucu di luar lapangan, serta kerap bercanda dengan kami di kamar ganti. Jose sangat krusial pada keputusan saya bergabung dengan MU dan menyenangkan melihat dia tertarik pada permainan saya,” tuturnya.

Fred saat ini tengah beradaptasi dengan pola permainan Setan Merah. Itu sebabnya, dia masih belum dipercaya Mourinho untuk lebih banyak turun berlaga. Saat ini, pemain yang mengawali karier profesionalnya dengan Internacional itu sudah bermain 9 kali dan mencetak satu gol di semua ajang bersama MU.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR