181105104422-pilih.jpg

via mirror

Bos Juve Pilih Dybala, Ronaldo Kini Hanya Bisa Eksekusi Tendangan Bebas dengan Syarat

Soccer

Senin, 5 November 2018 | 10:36 WIB

Wartawan: Mia Fahrani

Ditransfer dari Real Madrid dengan benderol triliunan rupanya tak membuat bos Juventus Massimiliano Allegri lantas menyerahkan semua upaya mencetak gol pada Cristiano Ronaldo. Termasuk untuk urusan mengeksekusi tendangan bebas.

Dikutip dari MirrorUK kemarin, keputusan diambil meski kapten Portugal itu memiliki catatan terbilang impresif untuk urusan tendangan bebas sejak berjersey Manchester United dan Real Madrid.

Oh.. (Image: SIPA USA/PA Images)

Tetap mendapat dukungan Georgina dan keluarga. (Image: REUTERS)

Tapi Allegri juga tak membuat keputusan tanpa alasan. Ia beralasan dalam tiga musim terakhir bersama  Real Madrid, CR7 hanya mencatatkan tiga gol saja dari bola mati. Sebaliknya, dua koleganya Paulo Dybala dan Miralem Pjanic mengoleksi 16 gol hasil tendangan bebas dalam durasi yang sama.

Ya, Allegri sudah memutuskan Ronaldo harus rela menyerahkan peran eksekutor pada Dybala dan Pjanic. Tapi aturan hanya berlaku untuk set-piece jarak dekat. Ronaldo bakal mendapat peran baru sebagai eksekutor bola-bola mati jarak jauh.

Dybala or Pjanic only. (Image: Juventus FC via Getty Images)

Ia membuktikannya di laga  kontra Empoli.  Tendangan jarak jauhnya yang mengarah ke pojok kiri atas tak mampu dihalau kiper lawan. “Ronaldo pemain cerdas, ia tahu kapasitas Pjanic dan  Dybala untuk tendangan jarak dekat,” papar Allegri.

So? “Tendangan jarak jauh milik Ronaldo, tendangan jarak dekat tugas Dybala atau Pjanic.."

Ok.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR