181104083531-juven.jpg

@JuventusFC

SERIE A

Juventus Jaga Jarak Setelah Kalahkan Cagliari

Soccer

Minggu, 4 November 2018 | 08:33 WIB

Wartawan: Endan Suhendra

JUVENTUS menjaga jarak dari kejaran para pesaing terdekatnya, berkat kemenangan 3-1 atas tamunya Cagliari dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Allianz pada Minggu dini hari WIB.

Seperti dilansir laman resmi Liga Italia, berkat kemenangan ini, Juve sekarang telah mengantungi 31 poin dari 11 pertandingan, unggul enam poin atas Inter Milan (25) yang berada di peringkat kedua dan Napoli (25) yang berada di peringkat ketiga.

Dalam laga ini, sejumlah pemain penting seperti Mario Mandzukic, Giorgio Chiellini, Federico Bernardeschi, dan Emre Can harus absen, sedangkan Sami Khedira telah kembali menghuni bangku pemain cadangan setelah sebulan absen.

Douglas Costa dimainkan sebagai pemain inti untuk pertama kalinya sejak 16 September. Sedangkan sang lawan harus bermain tanpa Diego Farias, Charalampos Lykogiannis, dan Ragnar Klavan.

Tuan rumah memecah kebuntuan saat pertandingan baru berusia 44 detik, ketika Rodrigo Bentacur mengirimkan umpan terobosan kepada Paulo Dybala, yang mengecoh dua pemain bertahan lawan dan melepaskan tembakan sambil tergelincir namun tetap mampu membuat bola bersarang ke sudut bawah gawang Alessio Cragno.

Cagliari terlihat akan mampu membalas setelah mendapatkan serangkaian tendangan sudut, dan pada menit ke-36 mereka menyamakan kedudukan melalui Joao Pedro.

Diawali dari penguasaan bola terhadap umpan lambung yang dikirimkan kepadanya, ia kemudian bergerak memotong untuk mengecoh Joao Cancelo, kemudian melepaskan tembakan mendatar menuju sudut bawah gawang Juventus.

Skor imbang tidak bertahan lama karena dua menit berselang Juventus merestorasi keunggulannya. Umpan silang Douglas Costa dari sisi kiri membuat panik Filip Bradaric dan ia bergerak meluncur untuk menyapu bola, namun bola justru berubah arah dan melewati kipernya sendiri dari jarak dekat.

Cristiano Ronaldo memiliki peluang bagus menjelang turun minum, ketika tembakannya dari sudut sempit membentur tiang gawang.

Pada babak kedua Cagliari berpeluang untuk menyamakan kedudukan melalui kemelut di mulut gawang, ketika mereka melepaskan sejumlah tembakan yang masih membentur tubuh para pemain Juventus.

Juventus justru mampu mendapatkan gol ketiganya di pertandingan ini pada menit ke-87. Melalui serangan balik, Ronaldo mengirim operan pendek ke Juan Cuadrado, yang dengan mudah dikonversi legiun Kolombia itu untuk menjadi gol.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR