181008074611-ditah.jpg

@FCBarcelona

LA LIGA

Ditahan Valencia, Paceklik Kemenangan Barcelona Berlanjut

Soccer

Senin, 8 Oktober 2018 | 07:43 WIB

Wartawan: Endan Suhendra

PACEKLIK kemenangan di Liga Spanyol yang tengah mendera Barcelona berlanjut ketika Los Blaugranas hanya bermain imbang 1-1 dalam lawatan ke markas Valencia di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, untuk laga pekan kedelapan, Senin dini hari WIB.

Hasil imbang itupun diraih setelah tim besutan Ernesto Valverde tertinggal akibat gol cepat Ezequiel Garay yang kemudian disamakan lewat gol sang megabintang, Lionel Messi, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Spanyol.

Dengan demikian juara bertahan Liga Spanyol itu telah melewati empat pertandingan tanpa meraih kemenangan dan bahkan satu di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Paceklik kemenangan Barcelona yang berlanjut membuat mereka kini mengoleksi 15 poin dan harus merelakan posisi puncak klasemen diduduki oleh Sevilla (16) yang menang di laga lebih awal atas lawannya.

Sementara bagi Valencia (9) hasil imbang tersebut tak mengubah posisi mereka di peringkat ke-14 klasemen.

Laga baru berjalan dua menit ketika tuan rumah membuka keunggulan lewat situasi sepak pojok yang dilepaskan Daniel Parejo ke arah Kevin Gameiro, namun bola malah terkena kepala Gerard Pique dan jatuh di ruang tembak Garay yang terbuka lebar di hadapan gawang.

Empat menit kemudian, Valencia hampir menggandakan keunggulan mereka ketika Gameiro menyodorkan umpan matang yang sayangnya tak mampu disambut sempurna oleh penyerang pinjaman dari Chelsea, Michy Batshuayi.

Sayangnya permulaan eksplosif Valencia harus memakan tumbal ketika Goncalo Guedes terkapar menerima perawatan dari tim medis pada menit kedelapan dan lantas ditarik keluar digantikan Denis Cheryshev empat menit kemudian.

Barcelona kemudian mulai menemukan ritme permainan mereka dan berhasil menyamakan kedudukan saat Messi menyelesaikan umpan satu dua sentuhan bersama Luis Suarez dengan sebuah penyelesaian khas, melengkung ke sudut tak terjangkau kiper Neto.

Kendati demikian, tuan rumah hampir saja merestorasi keunggulan mereka pada menit 40, sayangnya tembakan jarak dekat Gameiro masih bisa dihalau bek Nelson Semedo dan sambaran bola muntah oleh Jose Gaya masih tipis meleset dari sasaran.

Bangunan serangan kedua tim di paruh kedua pertandingan tak banyak menebar ancaman di gawang satu sama lain dan tak ada gol lagi tercipta hingga wasit Jose Luiz Gonzalez meniup peluit tanda laga usai.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR