180810151128-pilih.jpg

dailymail

Nasib Curtois, Dicap Pengkhianat oleh Suporter The Blues Ditunggu Hujan Tikus di Madrid

Soccer

Jumat, 10 Agustus 2018 | 16:00 WIB

Wartawan: Mia Fahrani

Selain Cristiano Ronaldo, kepindahan kiper Chelsea Thibaut Courtois untuk bergabung bersama Real Madrid menjadi transfer yang paling menyedot perhatian suporter jika bukan memicu drama di area tribun. Penjaga gawang berpaspor Belgia itu setidaknya membuat suporter tiga klub gaduh.

Dianggap tak loyal karena memaksa pindah ke Madrid, loyalis The Blues yang menganggapnya berkhianat balik memaksa menghapus postingan perpisahan di akun Instagram miliknya. Tahu transfer Courtois bisa memicu emosi, John Terry yang tetap menyampaikan salam perpisahan sampai memblok setingan komentar akun media sosialnya. Ini baru reaksi di Liga Inggris.

Ola Madrid!

Blues, bye!

Di liga yang kini ditujunya, Courtois yang beralasan pindah agar bisa dekat dengan keluarganya juga ditunggu para suporter Atletico Madrid. Sebelumnya tiga musim Curtois merumput bersama tim sesama kota Madrid itu dengan status pinjaman. Selama itu hubungannya dengan para loyalis Atletico terbukti lebih dari sekadar biasa.

Puncaknya saat Curtois ikut memenangi Copa del Rey tahun 2013 sebelum kembali ke klub asal Chelsea. Merayakan kemenangan di Madrid Town Hall Balcony, ia melakukan sesuatu yang membuat suporter Atletico memujanya. Tepatnya, ia “mengutuk” para Madridista dan kini ia justru bakal bergabung dengan raksasa La Liga tersebut.

Curtois saat selebrasi Copa Del Rey bersama Atletico Madrid.

Tak terima, kini mereka menyiapkan penyambutan khusus. Dipastikan saling berhadapan di La Liga, sejumlah fanatik Atletico melakukan kampanye memborong boneka tikus yang menjadi simbol keserakahan.

Ya, mereka bakal melemparinya di laga tandang perdana nanti. Bagaimana dengan Madridista? Mereka dipastikan menuntut kiper berusia 26 tahun itu membuktikan kesetiaan dengan memastikan gawang Madrid tak kebobolan. O-my..

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR