180713121136-tahu-.jpg

dailymail

Sadar Nomor Punggungnya Kini Milik Ronaldo, Komentar Pemain Juventus Ini Bikin Netizen Terpingkal

Soccer

Jumat, 13 Juli 2018 | 12:11 WIB

Wartawan: Mia Fahrani

Bagi Cristiano Ronaldo, nomor punggung bukan hanya  pilihan tapi sudah menjadi brand. Jadi sepertinya kepindahan ke Juventus dari Real Madrid baginya satu paket dengan nomor keramat tadi.

Artinya, siapa pun yang selama ini menggunakannya mau tak mau harus berlapang hati menyerahkan. Dan Juan Cuadrado menjadi pemain yang kali ini melakukannya. Dikutip dari DailyMail beberapa hari lalu, sebenarnya tak ada keharusan. Pihak klub sendiri tak memberi instruksi khusus.  

Seven is him.

Ronaldo yang tahun ini akan merayakan ulang tahun ke-34 memilih nomor yang sama sejak masih merumput bersama Manchester United. Ia hanya absen menggunakannya dan memilih nomor sembilan musim 2009/10 saat ikon El Real lainnya Raul Gonzales rupanya menginginkan nomor tujuh.

Tapi sedikit berbeda dengan Cuadrado. Pesepak bola yang dipinjamkan dari Chelsea pada tahun 2016 ini awalnya mengenakan nomor 16 dan baru bernomor punggung tujuh setelah statusnya menjadi permanen tahun lalu. Tapi baru setahun, ia kembali harus memilih nomor baru.

Sama-sama angkat koper dari Piala Dunia.

Dan seperti Argentine Pastore yang dengan “sigap” memberikan nomor 10 di Paris Saint Germain pada pendatang baru Neymar, pemain Kolombia yang baru pulang dari Piala Dunia itu memilih kebersamaan tim daripada fanatisme pada nomor. Ia dengan rela menyerahkan nomor tadi pada Ronaldo. Melalui akun Instagram Cuadrado memberikan alasannya.

Memilih ungkapan yang biasa digunakan untuk memotivasi orang bersedekah, netizen pun dibuat kaget, tepatnya geleng-geleng kepala sekaligus tertawa. Apa yang dikatakannya? “Tangan di atas lebih baik daripada tangan yang di bawah, memberi jauh lebih baik daripada menerima..”

#NoHumbleBrag

Editor: Mia Fahrani



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR