180709152757-tawar.jpg

dailymail

Tawarkan Diri Siap Bantu Bayari Gaji Ronaldo di Juventus, Karyawan Fiat Meradang

Soccer

Senin, 9 Juli 2018 | 15:27 WIB

Wartawan: Mia Fahrani

Fiat selama ini dikenal sebagai salah satu sponsor setia Juventus. Dan tak hanya menggelontorkan uang sponsporship, pabrikan mobil ini ternyata bersedia ikut membayari gaji Cristiano Ronaldo. Dikutip dari DailyMail kemarin, ini dilakukan guna memuluskan kepindahan bintang Real Madrid tersebut ke klub yang bermarkas di Turin.

Seperti yang diketahui transfer akan membuat pihak La Vecchia Signora menyediakan uang setidaknya  £88 juta atau sekitar Rp 1,6 triliun. Jika kesepakatan tercapai, selanjutnya Juventus harus mengeluarkan £ 26,5 juta atau Rp 502 miliar per musim untuk durasi empat tahun kontrak. Jumlah  yang tentunya tidak sedikit.

Demam Ronaldo sudah melanda Turin.

Laporan MediaSet, tak ingin rencana ini berujung spekulasi, pihak Fiat bersedia membantu dengan ikut menggelontorkan dana untuk gaji CR7. Saat akhirnya terungkap, rencana ini membuat karyawan Fiat meradang. Dua tahun lalu saat Gonzalo Higuain hijrah dari Napoli, hal yang sama juga dilakukan Fiat dan memicu kemarahan karyawan.

Mereka menganggap tawaran gelontoran dana untuk menggaji skuad Juventus tersebut berlebihan. Gerardo Giannone, karyawan Fiat di Pomigliano D'Arco misalnya yang mengaku emosi. “Setelah Higuain dulu sekarang Cristiano Ronaldo? Ini memalukan. Sepuluh tahun gaji karyawan tak pernah naik. Jika benar uang itu bisa menjadi tambahan penghasilan €200 (Rp 3,3 juta) per bulan,” katanya pada Corriere del Mezzogiorno.

Reaksi media lokal soal kedatangan Ronaldo.

Hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Fiat mengenai kepastian rencana ini. Tapi yang pasti kedatangan Ronaldo ke Serie A diharapkan bakal mengangkat liga kebanggaan Negeri Pizza itu ke level yang sama dengan liga-liga Eropa lainnya seperti Jerman, Inggris dan Spanyol.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR