180708234759-piala.jpg

pssi.org

Piala AFF U-19: Malaysia Ditahan Timor Leste

Soccer

Minggu, 8 Juli 2018 | 23:47 WIB

Wartawan: Endan Suhendra

MALAYSIA harus puas hanya mendapat satu poin setelah ditahan Timor Leste pada laga lanjutan putaran grup B Piala AFF U19 2018 yang berlangsung di Stadion Joko Samudro, Gresik, Minggu (8/7/2018). Kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Timor Leste bahkan secara mengejutkan mencetak gol terlebih dahulu melalui Mouzinho B. De Lima pada menit ke-13. Permainan berjalan dengan ketat dan kedua tim sama-sama saling serang. Malaysia yang ketinggalan gol, berusaha bangkit untuk mencoba menguasai pertandingan.

Gol Malaysia baru datang pada menit ke-30 melalui sundulan Muhammad Akhyar. Setelah gol itu, kedua tim tampil hati-hati. Bojan Hodak, Pelatih Malaysia mengatakan bahwa timnya berusaha bangkit setelah kemasukan gol lebih dahulu.

“Lawan mencetak gol lebih dahulu, hingga akhirnya saya meminta pemain bekerja lebih keras lagi. Mereka sudah lakukan itu. Beberapa peluang juga kami ciptakan. Kesulitan juga karena ada beberapa pemain mengalami cedera, kami mencoba pemain yang belum bermain, itu juga yang menyulitkan kami. Saya salut melihat perjuangan dari para pemain Timor Leste,” ungkapnya seusai pertandingan.

Di lain pihak, Kim Shinhwan , pelatih Timor Leste malah menyalahkan timnya. “Pemain bermain terburu-buru dan sedikit keras dalam pertandingan ini. Padahal sudah saya instruksikan untuk bermain tenang. Kami bermain tidak sesuai dengan pola yang saya inginkan. Saya yang harus disalahkan dalam hal ini,” tuturnya. “Kami juga kalah fisik dan postur tubuh,” lanjutnya.

Kedua tim ini memiliki peluang yang sama di grup B untuk bisa melaju ke babak semifinal. Menurut Bojan Hodak, dirinya tidak ingin bicara peluang Malaysia. “Kami akan tetap fokus pada lawan berikutnya jika ingin melaju ke semifinal,” katanya.

Tetapi, optimisme justru diungkapkan oleh pelatih Timor Leste. “Kami yakin bisa lolos,” ujarnya.

Sumber: pssi.org

Editor: Endan Suhendra



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR