180708131739-lepas.jpg

dailymail

Dibanderol 16,7 Triliun Dilepas Rp 1,6 Triliun Saja

Lepas Ronaldo Jauh di Bawah Banderol, Ini Skenario Presiden Madrid Hadapi Kemarahan Madridista

Soccer

Minggu, 8 Juli 2018 | 13:17 WIB

Wartawan: Mia Fahrani

Dari sekian banyak faktor, nilai transfer membuat kabar kepindahan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo ke Juventus menjadi bahasan yang tak ada habisnya. Setidaknya sampai rilis resmi diumumkan masing-masing klub. Terakhir dikutip dari DailyMail kemarin, kabar mengejutkan yang dipastikan bisa membuat Madridista meradang muncul ke permukaan. Kali ini berkenaan dengan banderol CR7.

Seperti yang ramai diberitakan, meski berlabel megatransfer dengan nilai sedikitnya 100 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun, ternyata nilai tersebut jauh di bawah banderol resmi yang sebelumnya dipatok pihak klub. Sesuai klausul pelepasan, klub yang berminat meminang CR7 sebelum kontrak habis harus bersiap dengan dana tak kurang dari 1 miliar euro atau Rp 16,7 triliun.

Ronaldo bersama sang agen, Jorge Mendes.

Bos Juve, Andrea Agnelli (kanan) bersama Emre Can beberapa waktu lalu.

Banderol “tak masuk akal” sengaja dibuat salah satunya untuk memagari sang bintang. Dan tak ingin menjadi sasaran amuk Madridista karena dianggap sengaja “membuang” Ronaldo, saat ini Presiden Madrid Florentino Perez dan Chief Executive Jose Angel Sanchez disebut sudah menyiapkan skenario. Salah satunya yang paling meyakinkan dengan melibatkan langsung Ronaldo.

Pihak klub meminta Lord Seven "jujur". Saat semua urusan kepindahan ini selesai, Ronaldo diminta menjelaskan secara terbuka pada publik, apa yang sesungguhnya melatari dirinya meninggalkan Bernabeu. Intinya bukan karena intervensi klub. Pihak Ronaldo sendiri menyebut ada dua alasan yang membuatnya tak betah.

Reaksi media soal kepindahan Ronaldo ke Serie A Italia.

Salah satunya keengganan pihak klub merevisi kontrak dengan menyertakan nilai insentif baru. Ronaldo berharap ada koreksi yang akan membuat gajinya paling tidak setara dengan Lionel Messi. Tapi selain urusan materi dalam 12 bulan terakhir Ronaldo merasa “dikhianati” karena tak ada tanggapan dari klub sejak awal musim. Ia juga menjadi sasaran sejumlah suporter yang menyorakinya dalam beberapa laga.

Sementara itu menanggapi ini agen Ronaldo, Jorge Mendes memastikan bagaimanapun akhir dari kesepakatan ini sang bintang tak mungkin melupakan Madrid begitu saja. “Jika Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid, dia akan tetap berterima kasih pada klub juga presiden klub, semua staf tanpa kecuali dan para suporterMadrid di seluruh dunia,” katanya.

Ok, got it.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR