180708102346-bande.jpg

Daily Mail

Cristiano Ronaldo

Banderol Ronaldo Bisa Terus Membengkak Hingga 120 Juta Euro

Soccer

Minggu, 8 Juli 2018 | 10:23 WIB

Wartawan: Endan Suhendra

JUVENTUS bisa jadi harus menebus Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dengan harga 120 juta Euro karena sebagian uang itu akan jadi milik Jorge Mendes.

Setelah muncul pekan lalu, kabar kepindahan Ronaldo dari Madrid ke Juve terus berhembus secara konstan. Apalagi CR7 juga sudah menyetujui tawaran kontrak dari raksasa Italia tersebut.

Kabarnya per musim Ronaldo akan menerima gaji sebesar 30 juta Euro. Juve sendiri menawarkan kontrak berdurasi empat tahun pada pemain berusia 33 tahun tersebut.

Yang tersisa sekarang tinggal meyakinkan Madrid untuk melepasnya. Kabarnya 100 juta Euro cukup untuk membuatnya pergi dari Santiago Bernabeu, namun ada juga laporan yang menyebut El Real ingin lebih dari jumlah tersebut.

Sekarang menurut laporan dari Sport Mediaset, Juve harus membayar lebih dari 100 juta. Lebih tepatnya mereka harus membayar sebesar 120 juta Euro.

Nantinya sebagian uang itu akan diberikan pada agen Ronaldo, Mendes. Berapa jumlahnya? Sekitar 20 hingga 25 juta Euro dalam bentuk berbagai komisi.

Uang itu didapat setelah Mendes berhasil meyakinkan Madrid untuk melepas Ronaldo ke klub non rival dengan harga 100 juta Euro. Perjanjian itu sendiri berupa perjanjian tak tertulis, berupa gentlemen's agreement yang dibuat pada bulan Januari 2018 lalu.

Ini bukan pertama kalinya Juve harus membayar mahal untuk seorang pemain karena harus memberikan komisi pada agennya pula. Seringnya mereka harus mengeluarkan dana besar untuk pemain yang sebelumnya mereka rekrut dengan murah

Media italia itu lantas mencontohkan kasus Juve dengan Mino Raiola. Ia mendapatkan bagian besar ketika Paul Pogba yang dulu free agent kemudian dijual seharga 105 juta Euro ke Manchester United.

Lalu yang terbaru adalah kasus Emre Can. Pemain asal Jerman ini sebetulnya direkrut dengan gratis dari Liverpool karena kontraknya berakhir pada Juni kemarin. Akan tetapi mereka tetap harus membayar komisi sekitar 16 juta Euro.

Sumber: Bola.net

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR