180610171151-futsal-kota-bandung-antisipasi-penurunan-kebugaran-pemain.jpg

PORDA 2018

Futsal Kota Bandung Antisipasi Penurunan Kebugaran Pemain

Soccer

Minggu, 10 Juni 2018 | 17:11 WIB

Wartawan: Ferdy Soegito Putra

UNTUK melihat dampak pengurangan porsi latihan selama bulan Ramadan, Asosiasi Futsal Kota Bandung akan memantau kembali kondisi fisik para pemainnya setelah Hari Raya Idulfitri. Salah satu caranya dengan memanfaatkan tes fisik di Sport Science FPOK UPI.

"Tim futsal sudah mengikuti tes fisik dan hasilnya tidak ada masalah, bahkan cukup baik. Tapi memang ada sedikit kekhawatiran karena setelah melewati bulan Ramadan pasti ada penurunan," kata Ketua Asosiasi Futsal Kota Bandung, H. Oce Pernana di Gedung PSSI Jawa Barat, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Minggu (10/5/2018)

Oce mengaku selama bulan Ramadan, aktivitas latihan tim futsal Kota Bandung mengalami sedikit penyesuaian baik dari jadwal maupun porsi latihannya. "Latihan masih tetap rutin dilakukan, tapi seperti yang saya bilang, ada penyesuai mengingat sebagian dari para pemain kita tengah menjalankan ibadan pusa," katannya

Sehingga selain akan melihat kondisi fisik para pemain, Oce mengaku akan berusaha kembali meningkatkan kebugaran fisik tim futsal Kota Bandung dengan memberikan program latihan khusus.

"Kami sudah mempersiapkan bagaimana latihan yang akan diberikan kepada tim setelah bulan Ramadan, dan ini sudah didiskusikan bersama tim pelatih, yang jelas akan kami percayakan juga kepada tim pelatih," ujarnya.

Sejauh ini untuk skuad yang mengisi tim futsal Kota Bandung dikatakan masih sama seperti saat pelaksanaan babak kualifikasi (BK) Porda XIII. Adapun target yang ingin dicapai pada Porda XIII di Kabupaten Bogor nanti adalah emas.

"Baik untuk tim putra maupun tim putri, kita telah memasang target emas, mudah-mudahan itu bisa terwujud. Karena pada saat BK penampilan mereka sudah cukup menjanjikan," pungkasnya

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR