180609225334-cristiano-ronaldo-dirayu-real-madrid-dengan-kenaikan-gaji-rp-531-miliar.jpg

Gool FM

Cristiano Ronaldo Dirayu Real Madrid dengan Kenaikan Gaji Rp 531 Miliar

Soccer

Sabtu, 9 Juni 2018 | 22:53 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

REAL Madrid dilaporkan telah memberikan penawaran kontrak baru kepada bintang mereka, Cristiano Ronaldo, yang membuat pendapatan per tahun naik menjadi €32,5 juta atau sekitar Rp531 miliar

Berbicara di acara radio Cadena COPE 'El Partidazo' journalis Manolo Lama mengklaim bahwa El Real memberikan gaji pokok buat Ronaldo sebesar €25 juta atau Rp408 miliar plus ditambah €7,5 juta atau Rp122 miliar sebagai bonus tambahan.

Rincian bonus tambahan itu berasal dari €2 juta saat bisa membawa Real Madrid memenangkan Liga Champions, €1,5 juta untuk gelar di La Liga dan €1 juta untuk Copa del Rey. Ditambah masing-masing €1 juta jika Ronaldo bisa memenangkan gelar Ballon d'Or dan pemain terbaik FIFA plus €500 ribu untuk gelar top skor di La Liga serta €500 ribu lainnya terkait target di setiap penampilannya.

Di sisi lain, ia disebut sedang mencari peningkatan pendapatan menjadi €21 juta yang bisa membuatnya semakin dekat dengan pendapatan Lionel Messi dan Neymar yang masing-masing pendapatannya berada di sekitar €40 juta di Barcelona dan PSG.

Lama mengungkapkan striker 33 tahun itu tidak senang dengan status kontrak yang diberikan kepadanya. Berdasarkan komunikasi yang tidak produktif yang terjadi antara Agen Jorge Mendes dan Real Madrid pekan ini, media Portugal mengatakan kemungkinan Ronaldo meninggalkan Bernabeu tetap terbuka.

"Namun, bisa saja keputusan itu berubah," ungkap Lama dikutip dari Diario AS.

Kabar mengenai kemungkinan transfer Ronaldo mengemuka tidak lama setelah Madrid menjadi juara Liga Champions. Meski kemudian ucapan mengenai masa depan disesali sang bintang, kabar kepindahan Ronaldo masih menjadi buah bibir.

Manchester United dan Paris Saint-Germain disebut-sebut menjadi dua klub yang memiliki peluang besar mendapat pemilik lima gelar Ballon d'Or tersebut.

Editor: H. Dicky Aditya



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR