180319072537-ini-lawan-manchester-united-di-semifinal-piala-fa.jpg

MourinhoMUFCfan ‏

Ini Lawan Manchester United di Semifinal Piala FA

Soccer

Senin, 19 Maret 2018 | 07:25 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

MANCHESTER United akan menghadapi Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA berdasarkan hasil undian pada Minggu (18/3/2018) waktu setempat. Pertandingan lainnya akan mempertemukan Chelse dengan Southampton. Semifinal Piala FA akan digelar di Stadion Wembley, 21-22 April.

Manchester United lolos ke semifinal setelah mengalahkan Brighton and Hove Albion 2-0 pada Sabtu (17/3/2018). Romelu Lukaku dan gelandang Nemanja Matic menjadi pahlawan Setan Merah dalam laga itu.

Lihat juga: Klasemen MotoGP Usai Andrea Dovizioso Menangi MotoGP Qatar
Sementara, pada hari yang sama, Tottenham lebih dahulu menang telak 3-0 atas Swansea City. Semifinal nanti merupakan yang kedua secara beruntun bagi Tottenham di Piala FA.

Tottenham sudah delapan kali menjuarai Piala FA. Terakhir kali mereka memenangi turnamen ini pada 1991. Sementara, Manchester United yang sudah mengoleksi 12 trofi kali terakhir menjadi juara pada dua musim lalu.

Berita Lainnya: Alcacer & Messi Amankan Kemenangan Barcelona

Di pertandingan lainnya, Chelsea ke semifinal setelah menyingkirkan Leicester City 2-1 di King Power Stadium, Minggu. Pada hari yang sama, Southampton mengalahkan Wigan Athletic 2-0.

The Blues susah payah mendapatkan tiket tersisa dengan harus melakoni babak tambahan waktu setelah dalam waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1.

Dalam laga itu, Chelsea unggul lebih dahulu melalui Alvaro Morata pada menit ke-42, memanfaatkan umpan Willian. Itu merupakan gol pertama Morata untuk Chelsea sejak Desember 2017.

Leicester yang berupaya bangkit dari ketinggalan langsung menggebrak pada awal babak kedua. Tendangan Jamie Vardy masih bisa dihalau kiper Willy Caballero.

Ambisi Chelsea memenangi pertandingan dalam waktu normal akhirnya buyar pada menit ke-76. Memanfaatkan assist Riyad Mahrez dari sisi kanan, sontekan Vardy membuat skor imbang 1-1.

Pada menit ke-80, Morata mendapat peluang yang bisa membuat Chelsea unggul. Hanya saja, umpan Cesc Fabregas dari sisi kanan disambut dengan backheel flick Morata yang membuat bola menyentuh mistar Kaper Schmeichel.

Skor 1-1 bertahan hingga bubaran. Laga pun dilanjutkan melalui babak tambahan waktu. Beruntung, di babak penentuan ini, Chelsea memiliki Pedro Rodriguez yang menjadi pahlawan kemenangan mereka.

Mantan pemain Barcelona itu mencetak gol melalui sundulan menit ke-105 memanfaatkan assist N'Golo Kante. Pedro memanfaatkan kesalahan komunikasi antara Schmeichel dengan Benjamin Chilwell dalam mengantisipasi umpan silang Kante.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR