Juarai Tsunami Cup 2017, Ini Tanggapan Pelatih Kirgistan

CNN Indonesia

Juarai Tsunami Cup 2017, Ini Tanggapan Pelatih Kirgistan

Soccer

Rabu, 6 Desember 2017 | 21:44 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

TIM Nasional Kirgistan menjadi juara Tsunami Cup 2017 dengan sempurna. Selain meraih tiga kemenangan, tim asuhan Kudrenko Igor itu juga tanpa kebobolan.

Tim berjuluk The White Falcons itu mencetak delapan gol dalam tiga pertandingan. Sebanyak tiga gol mereka cetak ke gawang Mongolia pada laga pertama, empat gol ke gawang Brunei Darussalam pada pertandingan kedua, dan satu gol ke gawang Indonesia pada laga terakhir.

Igor sendiri bersyukur dengan prestasi timnya pada turnamen yang baru pertama kali digelar itu. Meskipun, Tsunami Cup 2017 harus ternoda dengan buruknya lapangan Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh dalam beberapa pertandingan.

"Sebelumnya kami berterima kasih kepada semua pihak, walaupun kondisi lapangan kurang baik. Intinya, kami tetap memenangkan pertandingan," ujar Kudrenko.

Seperti halnya Timnas Indonesia, Tsunami Cup 2017 juga menjadi salah satu tahap persiapan Kirgistan menuju Asian Games 2018 mendatang.

Kudrenko menjelaskan, dirinya akan kembali merencanakan skuatnya dengan matang untuk multicabang empat tahunan itu. Dia berharap, persiapan itu tuntas sebelum pergantian tahun nanti.

"Sebagian besar (skuat saat ini) bermain di Asian Games. Tapi, beberapa pemain lain akan saya ambil dari liga kami di Kirgistan," kata Kudrenko.

Dalam turnamen Tsunami Cup 2017 kali, Timnas Kirgistan merupakan lawan terkuat Timnas Indonesia berdasarkan peringkat FIFA. Dalam laporan peringkat FIFA per November, Timnas Kirgistan menempati posisi ke-115, sedangkan Timnas Indonesia berada di peringkat ke-154.

Timnas Indonesia sendiri berada di peringkat kedua klasemen akhir setelah kalah 0-1 dari Timnas Kirgistan dalam laga pamungkas. Sedangkan Timnas Mongolia berada di peringkat ketiga, disusul Brunei di posisi keempat.

Baik Mongolia dan Brunei sama-sama tidak mendapatkan poin usai kalah dalam dua pertandingan. Bahkan, Brunei gagal mencetak gol ke gawang lawan-lawannya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR