Galamedia Menari Festival

Padepokan Surya Medal Wirahma KBB Ajarkan Rendah Hati pada Penari

Seni & Budaya

Selasa, 23 April 2019 | 00:00 WIB

190422231147-padep.jpeg

dok pri

SALAH satu sanggar yang menamakan diri Padepokan Surya Medal Putera Wirahma. Boleh dikatakan, sanggar ini merupakan salah satu sanggar tertua pada even Galamedia Menari Festival 2019. Sanggar ini berdiri pada 21 April 1974 dan beralamat di Jln. Cihanjuang no.47A Kp. Cibaligo Rt.01 Rw.02 Desa Cihanjuang Kec. Parongpong Kab. Bandung Barat.

Dikomandoi oleh Hj. Ilah Daswilah Hidayat dibantu Nenden Rahmawati sebagai koordinator serta penata tari Dini Oktavia, dan asisten Acep Roby, sanggar ini berhasil meraih puluhan prestasi baik tingkat regional, nasional maupun internasional. 
Pretasi yang diraih saanggar ini sudah tidak bisa dihitung lagi. Namun demikian, Padepokan Surya Medal Wirahma tetap mengajarkan para siswanya rendah hati, tidak mengagulkan diri sebagai penari yang berpretasi dan terkenal.

Hingga saat ini, jumlah siswa (anggota) yang berlajar menari sebanyak 50 orang. Sedangkan jumlah almuni tidak terhitung, dan mereka sudah mendarmabhaktikan untuk seni budaya di Jawa Barat maupun nasional.

Pada even Galamedia Menari Festival 2019, padepokan Surya Medal Putera Wirahma mengirimkan sejumlah penari terbaiknya untuk bersaing secara sehat dan profesional. Para penari tersebut, yakni untuk kategori tunggal dengan judul tarian Udan Mas akan dibawakan oleh Emilda Ajeng Sekar Azzahro siswa SMP Negeri 3 Cimahi.

Kategori Pasangan (Duet) dengan judul tarian Dangiang Ki Sunda “Sulanjana” dibawakan oleh Niken Ameilia Candra A siswa SMA Negeri 15 Bandung dan Reza Sri Rahayu siswa SMA Negeri 3 Cimahi.

Kategori rampak judul tarian Srikandi Mustakaweni dibawakan oleh Risma Yulia Citra (SMA Negeri 3 Cimahi), Widya Dwi Shilviya (SMA Negeri 3 Cimahi), Tri Lisdiawati (SMK Kesehatan Rajawali), Sri Hartati Sadiah (SMA Negeri 3 Cimahi), dan Ulfa Samrotul Fuadah (SMA Negeri 3 Cimahi).

Telepon/ WA : 081321052214 / 081220675327
Email : suryamedalpwirahma74@gmail.com

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR