Galamedia Menari Festival 2019

Didasari Semangat Kemerdekaan, Sanggar Arum Sari Panglawungan Siap Jadi yang Terbaik

Seni & Budaya

Sabtu, 20 April 2019 | 08:42 WIB

190420064807-didas.jpg

TANGGAL 17 Agustus merupakan tanggal yang sangat bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia.  Pada tanggal tersebut,  masyarakat dan bangsa Indonesia merayakan sebagai kelahiran bangsa Indonesia atau hari merdeka.  

Tidak mengherankan,  jika seluruh masyarakat Indonesia bersuka cita merayakan kemerdekaan dengan berbagai kegiatan dan acara,  tidak terkecuali bagi warga Sanggar Arum Sari Panglawungan.  Tanggal 17 Agustus merupakan hari kelahiran Sanggar Arum Sari Panglawungan yang beralamat di
Jakan Titiran Dalam Rt.03/05 Kel.Sadang Serang, Kec.Coblong Kota Bandung.

Sanggar dipimpin Dadang (Abah Gaga) memang masih muda,  namun telah meraih prestasi yang dihasilkan para siswanya. Termasuk terlibat dalam 2000 penari Daun Pulus Keser Bojong karya Gugum Gembira di kawasan CFD Dago tahun lalu.

Mengandalkan koreografer Nendah Suhaendah dan Abah Gaga sendiri, Sanggar Arum Sari Panglawungan bersiap menghadapi even besar perayaan World Dan Day (WDD)  alias Hari Tari Sedunia 2019. Bah Gaga pun sudah menyiapkan sejumlah penari andalannya untuk mengikuti perayaan WDD yang di dalamnya ada Galamedia Menari Festival,  3000 Ronggeng Geber Bandung dan 24 jam menari.

Penari yang disiapkan untuk Galamedia Menari Festival, Tunggal : Putri Januar,  Duet : Ghifari Arizan Putra Arifin dan Aurellia Belva Calista,  Rampak: Wulan Indah Fatmawati, Gizella Nayaska Arifin, Aninda Rizka S., Devina Khairunnisa Az-zahra, Chalista Radhiya Khairunnisa, Jihan Kamila Salsabila dan Putri Januar.

Tak hanya itu,  sejumlah penari pun disiapkan untuk mengikuti 3000 Ronggeng geber Bandung dan 24 jam menari untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Bandung sebagai kota seni budaya.  Didasari hari kemerdekaan,  Sanggar Arum Sari Panglawungan yakin bisa berkontribusi di bidang seni budaya pada Kota Bandung dan Jawa Barat. Tak hanya itu,  Arum Sari pun yakin bisa mencetak sosok penari yang kreatif,  inovatif dan berwatak Pancasila.

Contac person ; 081221757794

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR