Nuzulul Quran Tingkatkan Ketakwaan Prajurit

Ramadan

Jumat, 24 Mei 2019 | 20:02 WIB

190524200409-nuzul.jpg

Septian Danardi

PRAJURIT dan PNS beserta anggota Persit KCK Cabang XI dan anggota Persit KCK Ranting 1 Denma Brigif Raider 13/1 Kostrad peringati Nuzulul Quran 1440 H/2019 M, di Masjid At -Taqwa Markas Brigif, Jumat (24/5/2019).

"Melalui puasa Ramadan dan Nuzulul Quran 1440 H/2019 M kita tingkatkan iman dan taqwa Prajurit dan PNS TNI AD dalam mendukung tugas pokok TNI AD," kata Kasbrigif Raider 13/1 Kostrad Letkol Inf Ryzaldly.

Peringatan Nuzulul Quran kali ini, kata Ryzaldly, hendaknya dapat dijadikan momentum untuk memperbaiki, meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan kita terhadap ajaran Al-Quran.

"Harapan saya, kita selalu menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup, dan petunjuk bagi kita. Hendaklah kita berjalan sesuai arah yang ditentukan Al-Quran, dengan mengedepankan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," katanya.

Sementara peringatan Nuzulul Quran ini juga diisi Tausiyah oleh Ustad Anwar Ibrahim. Dalam tausiyahnya Ustad Anwar Ibrahim menyampaikan, Alquran adalah mukjizat terbesar yang diturunkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW dan sebagai panduan terbaik agar tidak tersesat dalam menjalani kehidupan.

Bahkan Alquran sangat unik dan juga teruji kebenararannya, seperti yang telah di tunjukkan Rasulullah bersama para sahabatnya. Alquran mengajarkan kepada umat tentang nilai- nilai dan tuntunan hidup, agar senantiasa dijauhkan dari segala hal yang tidak dikehendaki oleh Allah SWT.

"Maka berpegang teguhlah pada Alqur'an, karena tidak ada pilihan panduan hidup lain yang lebih baik dari nilai- nilai yang ada dalam Alqur'an," katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasbrigif Raider 13/1 Kostrad, Seluruh Perwira Staf dan Anggota Prajurit serta Persit KCK Brigif Raider 13/1 Kostrad.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR