Jelang Lebaran Pos Indonesia Dirikan Pos Rehat 2019

Ramadan

Kamis, 23 Mei 2019 | 15:35 WIB

190523153705-jelan.jpg

krisbianto

SETIAP tahunnya menjelang Hari Raya Idul Fitri di pulau Jawa terjadi peningkatan gelombang arus mudik khususnya pengguna kendaraan roda dua atau sepeda motor. Berdasarkan data Kementerian Perhubungan tahun 2018 sebanyak 6.390.000 pemudik menggunakan sepeda motor. Tercatat jumlah kecelakaan sepeda motorpun selama mudik 2018, sebanyak 2.088 kejadian. Kecelakaan terbanyak disebabkan karena faktor kelelahan.

Sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada para pemudik tahun ini, PT Pos Indonesia (Persero) mendirikan 20 titik Pos Sehat Indonesia 2019 di sepanjang jalur mudik Pulau Jawa. Untuk jalur utara Posko Rehat Pos Indonesia, tersedia 11 titik yakni Kantor Pos Cabang Jatisari Karawang, Kantor Pos Cabang Pusakanagara Subang, Kantor Pos Cabang Jalancagak Subang, Kantor Pos Cabang Kandanghaur Indramayu, Kantor Pos Brebes, Kantor Pos Kendal, Kantor Pos Cabang Lasem Pati, Kantor Pos Cabang Teras Boyolali, Kantor Pos Cabang Ambarawa Ungaran, Kantor Pos Cabang Kunduran Blora dan Kantor Pos Cabang Tambakboyo Tuban.

Sedangkan untuk dijalur selatan yakni Kantor Pos Cabang Leles garut, Kantor Pos Cabang Ciawi Tasikmalaya, Kantor Pos Ciamis, Kantor Pos Cabang Butuh Purworejo, Kantor Pos Cabang Ajibarang Purwokerto, Kantor Pos Cabang Salam Magelang, Kantor Pos Cabang Prambanan Klaten, Kantor Pos Cabang Nglames Madiun dan Kantor Pos Cabang Baron Nganjuk.

Di Pos Rehat 2019 ini, para pemudik dapat memanfaatkan layanan Pos Indonesia seperti Pos Assurance, terutama produk micro insurance Perisai Diri. Produk ini menawarkan premi rendah yakni Rp 5.000,- dan Rp 10.000,- untuk perlindungan jiwa dengan masa satu bulan, layanan PosPay, terutama pembelian pulsa; dan Layanan Kiriman paket, agar dapat meringankan beban para pemudik dalam membawa barang.

Selain itu bagi para pemudik yang melakukan transaksi kiriman paket di Pos Rehat Pos Indonesia akan mendapatkan voucher potongan ongkos kirim 10% pada periode kirim tanggal 30 Mei 2019 hingga dengan 30 Juni 2019 (syarat & ketentuan berlaku). Dengan demikian diharapkan masyarakat tidak repot dalam menggunakan layanan Pos Indonesia hanya cukup datang ke Pos Rehat yang sudah disiapkan.

“Kami berharap dengan layanan ini para pemudik dapat menikmati perjalanan mudik yang mudah dan menyenangkan tanpa perlu repot.” kata VP Marketing Tata Sugiarta.

Selain itu, POS REHAT POS INDONESIA 2019 dapat dimanfaatkan sebagai rest area dengan menyediakan Tajil gratis berupa air minum dan makanan kecil pembuka puasa, mushala dan toilet, layanan charger hp gratis, pijat gratis dan ruang untuk istirahat sejenak atau rebahan, wifi gratis, layanan periksa dan tambal ban, update info mudik bekerjasama dengan Radio setempat, Game untuk refreshing sebagai gimmick setiap transaksi.

Pos Rehat 2019 juga dapat dimanfaatkan masyarakat yang melakukan mudik disepanjang Pulau Jawa mulai tanggal 29 Mei 2019 hingga 4 Juni 2019.

Kelebihan menggunakan PT Pos Indonesia (Persero) ini yakni telah mempunyai jaringan yang sangat luas hingga 4.800 Kantorpos online dengan jumlah titik layanan (Point of Sales) mencapai 58.700 titik dalam bentuk Kantorpos, Agenpos, Mobile Postal Service, dan lain-lain. Pos Indonesia memiliki jaringan yang dedicated, sistem distribusi yang handal.

Selain layanan kurir dan logistik PT Pos Indonesia (Persero) memiliki bisnis layanan keuangan seperti, Layanan Pospay (Bill Payment) sudah terhubung hampir 400 lebih Biller, Pengiriman Uang (Weselpos Instan dan Kemitraan: Western Union, Money Gram, Perbankan dan lain lain. (). **.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR