Safari Ramadan, Momentum Silaturahmi dan Membangun Komunikasi

Ramadan

Rabu, 22 Mei 2019 | 14:57 WIB

190522145813-safar.jpg

WAKIL Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat melaksanakan safari Ramadan di Masjid Agung Al Fathu di Komplek Pemkab Bandung Soreang, Rabu (22/5/2019). Bupati Bandung H. Dadang M. Nasir turut memfasilitasi dan menyambut kedatangan Wakil Gubernur Jawa Barat tersebut.

Uu didampingi Baznas dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Bandung H. Ade Akbar Hidayatulloh, turut menyantuni puluhan anak yatim. Selain itu, Uu juga turut memberikan bantuan alquran kepada sejumlah pihak, selain memberikan bantuan kepada pihak DKM Masjid Agung Al Fathu.

Dalam sambutanhya, Uu mengapresiasi kepemimpinan Bupati Bandung karena idenya yang cemerlang dan hebat serta tanggungjawab. "Saat saya sedang ikhtiar menjadi pimpinan, Pak Bupati Bandung selalu mendukung. Bupati Bandung memberikan keleluasaan kepada kami, dan bisa kembali datang ke sini," kata Uu.

Ia pun mengucapkan terima kasih ke Pemkab Bandung, khususnya kepada Bupati Bandung yang telah memberikan tempat dalam pelaksanaan safari Ramadan. Apalagi, Bupati Bandung langsung datang dan menghadirinya.

"Makanya saya merasa tersanjung dan terhormat, kami diterima dan beliau langsung hadir. Kegiatan safari Ramadan ini rurin dilaksanakan di tingkat Provinsi Jabar," kata Uu.

Menurutnya, safari Ramadan ini merupakan momentum untuk bersilaturahmi dan membangun komunikasi antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan pemerintah kota dan kabupaten.

"Dengan harapan bisa terbangun chemistry dan teu aing-aingan, nyambung pola pikirnya. Tapi kalau pemerintah provinsi dan kabupaten/kota tara ngobrol, akhirnya masing-masing kerjanya dan tak nyambung dan tak ngahiji. Tak akan menyampai sebuah tujuan," ungkapnya.

Uu berharap antara pemerintah provinsi dengan kabupaten/kota ada kebersamaan, silih bantu, silih sabilulungan.

"Jika sabilulungan Jabar akan cepat menuju masyarakat yang adil dan makmur," ungkapnya.

Uu pun turut membahas tentang potensi zakat di Kabupaten Bandung jika dioptimalkan bisa mencapai Rp 100 miliar per tahun, setelah mendengar penuturan bupati Bandung. Apalagi, potensi zakat di Jabar sangat besar sekali.

"Itu sangat luar biasa untuk kesejahteraan dan perekonomian umat," katanya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR