Buka Puasa Bersama HUT Kodam III Siliwangi, Siswa SD Ini Minta Indonesia Damai

Ramadan

Senin, 20 Mei 2019 | 19:34 WIB

190520193835-buka-.jpg

Robi Taufik Akbar

PULUHAN siswa Sekolah Dasar (SD) Kartika III Siliwangi, menggelar buka puasa bersama di Resto Domba House Lasminingrat Garut, Jawa Barat. Selain memperingati HUT Kodam III Siliwangi, puluhan siswa juga meminta indonsia damai paska Pemilu 2019.
Perwakilan siswa, Syafira Intan Komala, mengatakan walaupun dia dan kawan-kawan belum memahami apa yang terjadi di Indonesia saat ini, tetapi melalui pemberitaan televisi maupun media online para siswa tahu jika saat ini terjadi persoalan di Indonesia.
"Kalau nonton televisi atau liat berita melalui internet serem begitu, kami minta indonesia damai," ujarnya, Senin (20/5/2019)
Sebagai siswa yang tidak mengetahui banyak tentang gejolak politik saat ini hanya ingin bahwa semua bisa menahan diri. Tidak ada perpecahan diantara saudara sebangsa dan setanah air.
"Pokoknya indonesia bersatu, biar kami bisa belajar dengan nyaman," ungkap Syafira.
Lanjut Syafira sebagai bentuk kepedulian anak Indonesia, dia dan kawan-kawannya menyerahkan bantuan lima unit komputer bagi sekolah Kartika III Siliwangi Garut. Disamping melaksanakan buka puasa bersama dan memperingati HUT Kodam III Siliwangi.
"Ini bantuannya gak besar, tapi mudah-mudahan bermamfaat bagi siswa lain," katanya.
Wakil Kepala SD Kartika  III Siliwangi, Agus Rohman, mengaku terkejut, karena pihaknya hanya mengetaui dan mendapat undangan untuk buka bersama. Namun ada moment lain sehingga dirinya dan sejumlah guru yang hadir mengaku terharu.
"Saya sepakat dengan keinginan para siswa ini soal Indonesia damai, juga bantuan yang diberikan akan kami mamfaatkan semaksimal mungkin," ujarnya. 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR