Bikers Barlin Wakafkan 200 Al Quran

Ramadan

Sabtu, 18 Mei 2019 | 18:32 WIB

190518183520-biker.jpg

Anthika Asmara

PULUHAN Bikers asal Bandung datangi pondok pesantren (Ponpes) Sindangsari Al-Jamawi untuk mewakafkan sedikitnya 200 buah Al-Quran dan memberikan santunan untuk anak yatim piatu.

Puluhan bikers asal kota Bandung tersebut dari komunitas Babaturan Bari Ulin (Barlin) yang anggotanya perwakilan dari sejumlah club motor Bandung. Kedatangan mereka ke pesantren juga adalah untuk silaturahmi dan buka bersama dengan para santri ponpes tersebut.

Koordinator Barlin, Dhani Djatnika mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan agenda rutin dari Barlin untuk menciptakan stigma positif untuk pencinta motor.

"Selain berkegiatan bermotor seperti touring kita juga memiliki agenda positif yang memang di dedikasikan untuk masyarakat," kata Dhani Ponpes Sindangsari Al-Jamawi Cileunyi Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019).

Dhani menuturkan, kegiatan positif ini dilakukan untuk menciptakan solidaritas semua bikers lintas club di kota Bandung.

"Kegiatan positif ini juga mempererat tali silaturahmi kami antar bikers dan club nya," ucap Dhani.

Sementara itu pimpinan ponpes Sindangsari Al-Jamawi Zaky Salman mengucapkan, terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada ponpes untuk kepentingan santri.  Kata dia, santunan yang diberikan kepada pihaknya akan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah bagi bikers barlin, kami akan memanfaatkan sebaiknya," tutur Zaki.

Diketahui yang tergabung dalam Barlin ini terdiri dari beberapa club motor di Bandung diantaranya, HCB, HDCI, IMBI, MBC, Bikers Brotherhood 1% MC, YVCB, Kalong Maut MC, Outsaider MMC, WOWI, MBI, Reborn dan Kuda Besi MC.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR