Ustad Evi Effendi Ramaikan Kegiatan Ramadan di Universitas BSI Bandung

Ramadan

Kamis, 16 Mei 2019 | 17:43 WIB

190516174435-ustad.jpg

Krisbianto

Rektor UBSI Dr. Purwadhi MPd (kedua kiri) saat mengikuti tausiah di kampus UBSI, Antapani, Bandung, Kamis (16/5/2019).

BULAN suci Ramadan merupakan bulan suci bagi umat muslim seluruh dunia. Hal itu digunakan untuk mencari banyak berkah dari Allah SWT, karena di bulan tersebut banyak ampunan dan pahala yang dilimpahkan.

Tak terkecuali bagi Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Universitas BSI Bandung (UBSI) dan pihak Kampus menggelar kegiatan yang punya makna di bulan Ramadan ini. Kegiatan yang bertajuk "Berbagi Sesama Insan, Lebih Dekat Ramadan", bagi kaum dhuafa dan tak mampu.

Hal ini, dilakukan HIMASI UBSI dan Lembaga semata-sama untuk mencari barakah agar dimudahkan dalam segala hal termasuk mencari mahasiswa baru tahun ajaran baru 2019/2020, sesuai target yang telah direncanakan.

Menurut Rektor UBSI Bandung, Dr Purwadhi MPd, kegiatan ini dilakukan hanya untuk mencari keberkahan di bulan suci Ramadan guna berbagi kepada mereka yàng membutuhkan. Dengan mengundang kaum dhuafa, anak yatim dan fakir miskin.

"Alhamdulillah, kami diberi rezeki lebih oleh Allah SWT, tàk ada salahnya kami ingin berbagi kepada kaum dhuafa dan anak yatim. Tentunya kami sangat berharap mendapat magfirah-Nya," katanya, saat ditemui disela-sela acara berbagi sesama insan, di Kampus UBSI, Antapani, Bandung, Kamis (16/5/2019).

Dalam kegiatan kali ini, katanya, juga mengundang ustad Evi Effendi dan Kang Ucay (mantan Rocker) yang sudah tak asing lagi bagi masyarakat untuk menyampaikan siraman rokhani sebelum buka puasa. Tentunya guna memaknai inti pada bulan ramdahan ini, agar puasa kita mendapat ridho-Nya.

"Kami menyediakan takjil gratis bagi masyarakat juga para dosen dan mahasiswa yang hadir. Kegiatan ini didukung penuh oleh pihak Yayasan dan seluruh civitas Akademika UBSI Bandung," ujar Purwadhi.

Menjalin silaturahmi dan mempererat tali ukhuwah islamiyah adalah tujuan utamanya, kata Purwadhi, antara pihak rektorat, dosen, staf  karyawan dan karyawati serta para mahasiswa. Tepat dibulan suci Ramadan ini waktunya berbagi bersama dengan mengundang pihak masyarakat yang membutuhkan.

"Kami ingin mengajarkan kepedulian sosial didunia pendidikan juga memaknai bulan Ramadan dengan peduli sesama insan.  Semoga dengan Keberkahan kegiatan ini,  ikhtiar kita bisa mencapai target mahasiswa baru sebanyak 1.000  orang bisa tercapai," pungkasnya. (Krisbianto)

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR