Komunitas Perempuan Bandung Bersatu Ajak Warga Perkuat Toleransi

Ramadan

Rabu, 15 Mei 2019 | 17:13 WIB

190515171437-komun.jpg

Rio Ryzki Batee

MEMBANGUN toleransi antarumat beragama di Bulan Ramadan, Komunitas Perempuan Bandung Bersatu (PBB) mengajak warga kampung Manteos ngabuburit asyik dan diskusi Kebhinekaan.

Seperti diketahui bersama, kampung Manteos merupakan salah satu wilayah di Kota Bandung dengan warganya yang berasal dari berbagai latar belakang budaya dan suku. Seperti Tionghoa, Sunda, Batak, Padang dan lain sebagainya.

Ketua PBB, Helvi Baskoro menuturkan melalui kebersamaan yang kuat, maka warga Kampung Manteos mampu membangun kampungnya menjadi lebih baik lagi.

"Kami melihat ketika terjadi kerukunan dan kebersamaan, maka bisa membangun semua secara signifikan. Apalagi dengan berbagai keberagaman yang ada manteos, seperti bagaimana di Indonesia," ungkap Helvi di Kampung Manteos, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Rabu (15/5/2019).

Ia mengatakan, pihaknya membina, memberdayakan, dan mendampingi warga kampung Manteos, supaya menjadi lebih baik. Bahkan dapat memberikan dampak positif bagi warga kampung lainnya.

Pada acara tersebut, hadir juga Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat, Ki Agus Mubarokh.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA