Jalan Kamojang Ibun Tidak Disarankan jadi Jalur Alternatif Mudik dan Balik Lebaran 2019

Ramadan

Jumat, 10 Mei 2019 | 14:00 WIB

190510135617-jalan.jpg

dok

KASAT Lantas Polres Bandung, AKP Hasby Ristama menyebutkan jalur alternatif Jalan Kamojang Ibun, Kecamatan Ibun tidak disarankan menjadi jalur alternatif para pemudik dan balik Lebaran 2019, karena kondisi jalurnya yang rawan kecelakaan.

"Petugas enggak menyarankan ke sana (Jalan Kamojang-Ibun, red) karena jalannya riskan. Jadi kita enggak mengarahkan ke sana," kata Hasby kepada wartawan di Mapolres Bandung Jalan Bhayangkara Soreang, Jumat (10/5/2019).

Dikatakannya, pihaknya tetap akan mengarahkan para pengendara yang melakukan perjalanan mudik dan balik Lebaran ke jalur utama, sehingga petugas siaga di jalur utama tersebut di antaranya di Jalan Raya Nagreg.

"Tidak menyarankan lewat di sana, tak menyarankan menggunakan jalur alternatif Jalan Kamojang-Ibun," tegasnya.

Berbeda dengan jalur Jalan Cijapati Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung. "Masih bisa digunakan para pemudik Lebaran karena jalurnya enggak membahayakan," ungkapnya.

Dalam pengamanan di jalur mudik dan balik Lebaran, kata Hasby, jajaran Polres Bandung akan berkoordinasi dengan Polres Garut karena sejumlah ruas jalur berbatasan dengan Kabupaten Garut.

Ia juga menyatakan, setiap tahun kendaraan terus bertambah, sehingga akan menimbulkan kepadatan kendaraan karena kondisi jalan yang tetap.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA