Kulineran Jadi Alasan Utama Masyarakat ke Mal

Ragam

Jumat, 8 November 2019 | 11:38 WIB

191108113913-kulin.jpg

panoramio

Mal Festival Citylink Bandung.

MENJADI destinasi wisata kuliner, membuat Kota Bandung terus berinovasi untuk menciptakan makanan atau cemilan yang unik dan menarik. Betapa tidak, kuliner inilah yang mendatangkan wisatawan berbondong-bondong ke Kota Kembang, terutama saat akhir pekan.

Marketing Communication Manager Festival Citylink, Andri Wibowo mengatakan, berburu kuliner pun terjadi di pusat perbelanjaan. Pengunjung yang datang ke mal justru lebih banyak yang ingin mencicipi beragam menu kuliner.

"Pengunjung mal di Bandung itu pasti lebih ke kulineran ya. Karena kita enggak bisa pungkiri bahwa kuliner jadi alasan utama. Makanan khas Bandung dan Sunda juga banyak peminat," tuturnya di Festival Citylink Bandung, Jumat (8/11/2019).

Untuk menarik lebih banyak pengunjung, setiap bulan pihaknya mengadakan acara yang cocok bagi keluarga. Hal ini pun dianggap dapat memberi dampak terhadap trafik pengunjung.

"Kami salah satu mal keluarga di Bandung. Program-program yang kami lakukan itu memang berpengaruh pada kunjungan, khususnya warga di Bandung Utara," ucapnya.

Meski membidik segmentasi keluarga, namun kalangan milenial pun tidak ketinggalan untuk sekedar ngopi atau nongkrong. "Kunjungan milenial di kami itu pada weekday sore harinya. Setelah beres sekolah atau kuliah, mereka nge-mal untuk hang out," katanya.

Menyinggung bermunculannya pusat perbelanjaan di Bandung, ia menilai, tidak ada persaingan secara signifikan. Namun, menurut Andri, tahun depan akan lebih banyak tantangan.

"Kami pikir enggak ada persaingan ya, justru saling berkontribusi dan disesuaikan saja dengan kebutuhan konsumen. Kalau untuk segmen keluarga lebih banyak ke Festival Citylink. Kami juga akan mengoptimalkan penggunaan sistem digital," tuturnya.

Editor: Lucky M. Lukman



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA