Publik Dibuat Kaget, Ibu Paling Sibuk di Inggris Bersiap Lahirkan Bayi Ke-22 di Usia 44

Ragam

Selasa, 22 Oktober 2019 | 12:00 WIB

191022105840-publi.jpg

dailymail

Bagaimana rasanya mengandung 22 kali? Tak terbayangkan mungkin tapi jika masih penasaran Sue Radford bisa memberikan jawaban. Perempuan Inggris berusia 44 tahun ini tercatat sebagai ibu dari keluarga (paling) besar di Britania Raya. Istri dari  Noel ini sebelumnya menjadi berita kala melahirkan buah hati ke-21 tahun lalu.

Dikutip dari DailyMail, Senin (21/10/2019) akhir pekan ini warga Morecambe, Lancashire itu terakhir melahirkan tahun 2018. Kala itu, Sue memastikan dirinya tak akan lagi memberi adik untuk “si bungsu”. Tapi melalui kanal YouTube miliknya, nyatanya ia kembali bersiap melahirkan. “So now you know guys, we're having a baby,” ujarnya sambil memperlihatkan foto hasil USG.

Surprise!

View from the Radford's kitchen.

Usia kandungan Sue sekarang sudah mencapai 15 minggu dan ia tak berniat merahasiakan  jenis kelamin calon anak bungsunya ini. Sang bayi diperkirakan lahir pada April tahun mendatang dan meski belum mengetahui jenis kelamin janin yang dikandungnya, Sue berharap dikaruniai anak lak-laki. “Jika bisa memilih, 11 perempuan  11 laki-laki sepertinya lucu. Jadi semoga dia laki-laki,” katanya.

Mengaku hanya mendapat  tunjangan anak £170 atau sekitar Rp 3 juta per minggu, Sue mengandalkan bisnis toko roti Noel untuk memenuhi kebutuhan harian dan  membayar cicilan rumah sepuluh kamar tidur mereka yang dibeli  tahun 2004 seharga £240.000 atau Rp 4,3 miliar. Sebelumnya Noel sempat berniat  vasektomi saat menanti anak kesembilan. Tapi rupanya pasangan ini menginginkan anak ke-10 dan nyatanya kini mereka menanti anak ke-22.

"Pro mama."

Jalan-jalan = operasi militer.

Si bungsu yang diberi nama Bonnie Raye lahir bulan November tahun lalu. Ke-20 kakaknya yaitu Chris, 30, Sophie, 25, Chloe, 23, Jack, 22, Daniel, 20, Luke, 18, Millie, 17, Katie, 16, James, 15, Ellie, 14, Aimee, 13, Josh, 12, Max, 11, Tillie, 9, Oscar, 7, Casper, 6, Hallie, 3, Phoebe, 2, dan Archie 18 bulan.

Ini belum ditambah tiga orang cucu Sue dari Sophie yang masih tinggal serumah. Setiap minggu The Radfords  harus mengeluarkan £350 atau Rp 6,3 juta untuk kebutuhan makan saja. Sedangkan untuk makan di luar maka Sue setidaknya harus memastikan ada  £150 atau Rp 2,7 juta di kantong.

Super mom and dad.

The whole squad.

Dan setiap hari ada 18 kg cucian yang harus dikerjakan. Meski tak bisa dilakukan sesering keluarga normah, Sue bukannya tak pernah berlibur. Dan menurutnya persiapan liburan bagi keluarganya setara “operasi militer”. Semua harus dipastikan hingga yang paling detail. Tahun ini The Radfords yang sudah mengunjungi Florida AS berencana liburan ke Belanda.

Sue yang pertama kali mewarnai berita tahun 2008 saat memiliki 13 anak menyebut menonton film di bioskop merupakan jalan-jalan favorit keluarganya.  Berapa biaya untuk jalan-jalan murah meriah ini? Lebih dari £100 atau Rp 1,8 juta untuk tiket saja.  Kepada FEMAIL pada Juli lalu, ibu supersibuk ini mengatakan, "Kami suka sekali ke bioskop, terutama  hari libur saat  anak-anak biasanya bosan. Biarpun tak mahal tapi dengan lebih dari sepuluh anak, buat kami ini tetap mewah!”

Olaa!

Penelitian yang dilakukan Compare the Market mengungkap rata-rata keluarga menghabiskan £ 542 atau Rp 9,8 juta setiap liburan musim panas. Untuk menyiasati, Sue akan mencari jadwal yang menawarkan diskon khusus atau mengunjungi tempat-tempat umum yang tak memerlukan biaya tapi tetap menyenangkan seprti pantai atau taman. By the way, kapan pertama kali Sue melahirkan? Ternyata, di usia 14 tahun.

Wow.

Editor: Mia Fahrani



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA