Awali Tur Paling Berbahaya dalam 13 Tahun di Pakistan, Kate Middleton Tampil Memesona dengan Kurti

Ragam

Selasa, 15 Oktober 2019 | 15:16 WIB

191015151644-awali.jpg

dailymail

The Cambridges resmi memulai salah satu tur  paling berbahaya di Pakistan semalam. Pangeran William dan Kate Middleton tiba di Islamabad di tengah konflik Kashmir antara India dan Pakistan. Aspek keamanan dalam tur Asia Selatan yang terakhir dilakukan 13 tahun lalu itu  menjadi pertimbangan utama.

Dikutip dari DailyMail, Selasa (15/10/2019) pertimbangan keamanan pula yang membuat pihak Kensington Palace baru merilis jadwal resmi calon raja dan ratu Inggris itu selama berada di Islamabad. Lebih dari seribu aparat diturunkan selama  tur berlangsung. Dan seperti saat tiba, di hari pertama menjalani agenda mengunjungi Model College for Girls, Kate mengenakan kostum senada.

Here comes the duchess.

Stunning in blue.

Terakhir Pangeran Charles berkunjung ke Pakistan 13 tahun lalu.

Ibu tiga anak itu mengenakan terusan mirip tunik yang dipadukan dengan celana atau  kurti. Turun dari pesawat Royal Air Force Voyager, Kate memilih koleksi Catherine Walker dengan warna turkois. Kostum pembuka kunjungan ini mirip dengan yang dikenakan mendiang Putri Diana saat berkunjung ke Lahore pada tahun 1996, tepatnya Shaukat Khanum Memorial Hospital.

Sedangkan untuk aktivitas  hari pertama, Kate  tampil memesona dalam kurti biru rancangan desainer setempat, Maheen Khan.  Di Model College for Girls, Kate menghabiskan waktu bersama sejumlah murid dan pengajar. Lembaga pendidikan khusus siswa kurang mampu usia 4 – 18 ini  didirikan pada tahun 1978. Didukung Teach for Pakistan, program pelatihan guru jalur cepat yang meniru skema Teach First di Inggris, Model College for Girls berfokus pada peningkatan kualitas pengajaran.

Tiba di Islamabad semalam.

Memilih outfit dengan warna dan model senada dengan yang dikenakan Putri Diana tahun 1966.

Diana di Lahore dengan kurti turkois.

Mohammed Sohailkhan, salah seorang pendidik menjelaskan kualitas pendidikan, terutama untuk anak perempuan, bervariasi di seluruh Pakistan. “Dalam beberapa tahun terakhir telah ada  kemajuan bertahap terkait pemahaman betapa pentingnya pendidikan bagi anak perempuan,” katanya. Meski demikian pemerataan menjadi tantangan yang masih harus diatasi,   khususnya di pedesaan.

Berikutnya The Cambridges mengunjungi Taman Nasional Bukit Margalla,  Islamabad. William dan Kate kembali bertemu anak-anak dari tiga sekolah lokal di wilayah bukit yang berada di kaki bukit Himalaya. Ada juga agenda makan siang dengan Perdana Menteri Imran Khan dan resepsi khusus di Monumen Nasional.

Dukungan penuh dari ratu.

The Cambridges memulai agenda resmi hari ini.

Di luar aspek keamanan yang serius, sejumlah pakar istana menyebut kunjungan berisiko kali ini menjadi bukti jika Ratu Elizabeth semakin mempercayai sang menantu sebagai calon ratu. Sejauh ini Kate juga dianggap lulus uji karena bebas sensasi tak pernah melakukan kesalahan yang membuat publik meragukan kelangsungan monarki.

Editor: Mia Fahrani



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA