Penulis Biografi Paling Ditakuti di Inggris Siapkan Buku Duchess of Sussex, Meghan Markle Cemas

Ragam

Senin, 14 Oktober 2019 | 12:24 WIB

191014111525-penul.jpg

dailymail

Penulis biografi yang “ditakuti” di Inggris karena detail dan gaya bahasanya yang tanpa basa-basi, Tom Bower dikabarkan berniat membuat buku tentang Meghan Markle. Meski baru rencana, kabar ini disebut sudah membuat khawatir kalangan istana, khususnya The Sussexes karena dikhawatirkan bakal mempertajam jarak antara Meghan dan anggota kerajaan lainnya.

Dikutip dari DailyMail kemarin, sebelumnya sejumlah karya Bower (73) juga membuat publik Inggris terkejut. Di antaranya paparan mengenai kehidupan   Pangeran Charles, mantan Perdana Menteri Tony Blair, ketua Partai Buruh politisi Jeremy Corbyn hingga miliuner Richard Branson. Saat ini ia tengah mengerjakan proyek mengenai buku tentang PM Boris Johnson.

Meghan Markle dibuat deg-degan.

Mengenai niatnya membuat buku tentang Meghan Markle disampaikan kepada Sunday Express. “Aku tidak bisa mengungkap detailnya karena fokus saat ini adalah Boris Johnson. Tapi iya, buku mengenai Duchess of Sussex juga masuk daftar berikutnya, I can't deny that,” katanya. Menanggapi ini sumber yang dekat dengan Meghan menyebut mantan aktris asal Amerika itu khawatir.

Baik Meghan (38) maupun Harry (35) sama-sama takut jika paparan kisah hidup Meghan dari awal karier hingga menjadi istri pewaris tahta Inggris ala Bower ini hanya akan memicu ketegangan antara Duchess os Sussex dengan keluarga besar Harry.

Kabar ini datang tak lama setelah Harry merilis pernyataan resmi yang menyerang pers Inggris. Ia mengklaim Meghan menjadi korban dari kekuatan sama yang membuat dirinya kehilangan sang ibu. Pernyataan ini memicu protes dari sejumlah media persona Negeri Ratu Elizabeth.

Bower mengakui proyek The Sussexes.

Tapi sepertinya Harry tak main-main. Meghan pun resmi mengadukan Mail on Sunday yang memuat surat pribadinya pada ayahnya Thomas Markle. Sementara Harry menuntut The Sun dan News of the World atas tuduhan peretasan pesan suara dari telepon miliknya.

Meski demikian kritik terhadap Meghan tak lantas hilang di antara dari presenter ITV Piers Morgan yang menilai ibu dari Archie Harrison Mountbatten Windsor itu seharusnya menyadari perannya sebagai duta kerajaan. Ia menambahkan pihak istana sudah seharusnya mengingatkan Meghan akan perannya sebagai duta kerajaan dengan kewajibannya.

Boris Johnson.

Mengenai privasi yang dikeluhkan Harry, Bower menyebut baik Harry maupun Meghan tak bisa sepenuhnya memiliki privasi. “Meghan figur publik  dan saat kehidupan seseorang menjadi perhatian publik setiap hari maka ada etika tersendiri yang harus dipatuhi,” katanya. Menurutnya Harry  pria yang baik, tetapi mudah terpengaruh. "Di  saat yang sama kini dia menikahi seorang wanita yang tangguh dan sangat ambisius."

Bower sebelumnya merilis buku yang memicu kontroversi di antaranya Dangerous Hero: Corbyn's Ruthless Plot for Power, Broken Vows: Tony Blair and the Tragedy of Power dan terakhir biografi mengenai Pangeran Charles yang disebutnya memiliki kecemburuan pada popularitas anak-anaknya.

Editor: Mia Fahrani



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA