Ramai-ramai Rebahan, #TetrisChallenge Tantangan Terbaru Khusus Pasukan Elite di Berbagai Dunia

Ragam

Selasa, 8 Oktober 2019 | 13:30 WIB

191008132924-beraw.jpg

dailymail

Pasukan emergensi dari berbagai dunia unjuk gigi. Bukan pamer aksi di lapangan melainkan ikut menuntaskan tantangan #TetrisChallenge. Tantangan  yang memerlukan teknik foto khusus atau setidaknya drone ini sederhana saja tapi praktiknya dipastikan perlu usaha bersama.

Sederhananya #TetrisChallenge mengharuskan mereka berfoto dengan menyertakan kit atau perlengkapan tugas dalam pose layaknya display mainan anak-anak. Mirip replika mainan yang disusun dalam plastik. Diawali skuad kepolisian Zurich, Swiss yang memostingnya via Facebook bulan lalu, berbagai tim emergensi mengikuti apa yang dikenal juga dengan knolling bagi pencinta desain grafis ini.

#KantonspolizeiZurich Swiss yang juga menjadi inisiator.

Unidad Militar de Emergencias Spanyol.

17 West Yorkshire Fire Service, Inggris.

“Buat yang penasaran dengan isi mobil patroli lalu lintas, ini dia. We wish you a #happy Sunday #KantonspolizeiZurich.” Demikian caption skuad patroli Zurich yang kemudian dijadikan instruksi tantangan. Selain anggota yang berbaring di lantai atau aspal, semua peralatan ikut disusun di sekeliling, mulai dari rompi Kevlar, borgol hingga traffic cones.

Tak perlu waktu lama, para kolega sesama tim emergensi di berbagai dunia ternyata ikut-ikutan, di antaranya Belanda, Hungaria, Austria dan Jerman. Terakhir pasukan pemadam kebakaran Inggris juga ikut-ikutan, disusul Angkatan Udara dan kepolisian Australia.

Queensland Police Australia (kiri) dan paramedis in Toronto, Kanada.

Minot Air Force Base North Dakota AS yang paling banyak menarik perhatian.

Red Cross alias Palang Merah pun tak ketinggalan.

Sementara  anggota kepolisian Zurich, Rebecca mengatakan,” Kami memosting foto-foto keseharian polisi dan mendorong satuan lain untuk melakukannya juga. Dan sekarang banyak yang melakukannya dengan lebih kreatif.”

Kepada The Guradian ia menambahkan postingan foto-foto keseharian polisi itu ternyata sudah rutin dilakukan setiap hari Minggu melalui akun resmi  Facebook dan Instagram. Rebecca juga menyebut awalnya mereka hanya akan memfoto mobil dan isinya saja dengan drone tapi kemudian dua anggota berinisiatif untuk ikut difoto juga.

Uttar Pradesh Police India.

Royal Dutch Association for the Rescuing of Drenkelingen, Belanda.

Awalnya aksi anggota New Zealand Police tahun 2018 ini.

“Apa yang kami lakukan diikuti tim penyelamatan, pemadam kebakaran, departemen kepolisian, dan perusahaan swasta,” lanjutnya.  Kini #Tetris Challenge yang juga dilakukan personel Minot Air Force Base di North Dakota, AS dinilai sebagai gerakan positif uang mengedukasi publik. Mereka bahkan melakukannya dengan fun dan caption yang mengundang tawa. “Limited edition! Order now for $1,245,000.00!”

Di luar itu meski tahun ini diinisiasi skuad kepolisian Zurich tetapi pose serupa pernah juga dilakukan personel kepolisian New Zealand tahun 2018 yang diposting bulan November melalui Twitter.

Okay!

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA