Semula Khawatir Disebut "Aneh", Trainer Fitnes Ini Jadi Model Pertama Nike Pro Hijab

Ragam

Kamis, 19 September 2019 | 13:27 WIB

190919133135-semul.jpg

standard.co.uk

Shazia Hossen

NAMANYA Shazia Hossen. Dia adalah instruktur pusat kebugaran pertama di Inggris yang mengenakan hijab. Tentu saja, Hossen sempat khawatir menjadi perhatian publik.

"Saya terus berusaha menyesuaikan hijab saya dan bertanya-tanya apakah ada yang melihat saya dengan aneh," kata Hossen yang sudah berhijab sejak tahun 2015 ini seperti dirilis standard.co.uk.

Baca Juga: Tak Beruntung Jadi Model, Kurir Paket Terlalu Ganteng Ini Bikin Pelanggan Posesif

Namun, kekhawatiran Hossen tidak terbukti. “Sebenarnya tidak ada yang peduli. Secara pribadi, orang-orang mengurus bisnis mereka sendiri. Pada awalnya, mungkin mereka kagum, atau melirik saya karena penasaran. Tetapi intinya itu tidak masalah," ujarnya.

Yang agak di luar dugaan adalah efek citra Hossen sebagai pelatih pusat kebugaran berhijab. Pada tahun 2017, ia didekati Nike dan ditawari menjadi model Nike Pro Hijab di Inggris. “Saya menjerit ketika tahu,” kata wanita berusia 23 tahun itu.

Baca Juga: Didaulat Jadi Model Busana Desainer Ternama, Pebulutangkis Cantik India Ini Ngaku Terkejut

Nama Hossen semakin melejit setelah ia tampil memukau di catwalk fashion show pertama Nike di Paris. Hossen merasa menjadi salah satu manusia beruntung. Sebab, di luar sana ada wanita berhijab yang tidak mendapatkan kebebasan untuk berkarier.

"Ada stigma di sekitar gadis muda muslim di bidang kebugaran, terutama sebagai pilihan karier," katanya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA