Terungkap, Milenial Gunakan Lebih dari Separuh Kuota Data untuk Mengakses Youtube

Ragam

Kamis, 19 September 2019 | 10:02 WIB

190919100544-terun.jpg

YOUTUBE menjadi media sosial yang paling banyak diakses generasi milenial. Kaum milenial menggunakan lebih dari separuh kuota data pelanggan telekomunikasi untuk mengakses Youtube.

Demikian diungkapkan Vice President (VP) Head of Sales West Java Area Indosat Ooredoo, Hendi Gunawan. Ia mengatakan, tingginya popularitas Youtube turut mendongkrak konsumsi data pelanggan.

"Secara umum tren pemakaian data tumbuh sangat signifikan. Hampir semua pelanggan kami adalah pelanggan data dan lebih dari separuhnya menggunakan kuota untuk mengaksea Youtube," tuturnya seperti ditulis pikiran-rakyat.com, Kamis (19/9/2019).

Ia mengatakan, popularitas Youtube bukan hanya di tengah generasi milenial, tapi dari anak-anak sampai orang tua. Hal itu pulalah, menurut dia, yang membuat paket Youtube unlimited menjadi paket data yang paling laris di tengah pelanggan Indosat.

Sedangkan SVP-Head of Brand Management and Strategy of Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin, juga mengatakan bahwa trafik tertinggi harian data Indosat saat ini ditempati oleh akses terhadap Youtube. Selain untuk menonton, generasi milenial juga menggunakan Youtube sebagai media untuk berbagi konten digital.

"YouTuber dengan subscribers terbanyak di Asia itu adalah dari Indonesia," tuturnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA