Dari Mana Datangnya Kacang Mete? Baru Tahu Jambu Monyet Netizen +1 Takjub..

Ragam

Senin, 16 September 2019 | 11:04 WIB

190916110406-dari-.jpg

dailymail

Kudapan kacang mete atau kacang mede sepertinya menjadi kesukaan banyak orang, tak terkecuali mereka yang berada di Negeri Paman Sam. Tapi rupanya tak semua tahu dari mana datangnya kacang dengan rasa super-yummy ini. Baru setelah YouTuber California, Colleen Ballinger memosting jambu mete atau jambu monyet mereka tahu jika meski kacang-kacangan, mete ternyata berasal dari buah.

Dikutip dari DailyMail kemarin tak lama setelah YouTuber berusia 32 tahun itu berbagi foto bakal kacang mete di akun Twitter miliknya, komentar pun membanjir. “Seumur-umur hidup baru hari ini aku tahu dari sini ternyata datangnya kacang mete.” Demikian kurang lebih caption Collen untuk foto jambu monyetnya.

"Gara-gara Colleen."

Oh..

Dan ternyata tak hanya Colleen yang dibuat takjub dengan asal muasal kacang mete yang memang banyak digemari warga Amerika itu. Sejak diposting hingga kini sudah lebih dari 80 ribu orang yang me-like foto jambu monyet matang tadi. Dan tak sedikit pula yang menyebut jambu monyet sebagai apel.

Gara-gara foto jambu monyet pula banyak yang mendadak mencari tahu apa sebenarnya kacang mete. Dan hasilnya lebih menakjubkan lagi bagi netizen +1. Kacang mete sebenarnya biji yang tumbuh dari pohon yang merupakan tanaman asli Brasil atau di Tanah Air dikenal dengan jambu monyet.

The comments.

Dan meskipun berasal dari Brasil, Portugis kemudian membawa pohon itu ke India di mana kemudian pohon sejenis mulai tumbuh. Berikutnya pohon mete ini menyebar ke bagian lain Asia Tenggara. Kacang mete ini tepatnya tumbuh dalam cangkang yang menempel di bagian bawah buah jambu.

Meskipun jambu mete relatif tidak dikenal dan agak pahit, rasa buahnya cukup enak untuk dikudap. Apa pun itu, kini netizen tahu dari mana datangnya si kacang mete. Dan tentu saja meski kaget mereka setidaknya punya pengetahuan baru.  

Ok, you're welcome!

Editor: Mia Fahrani



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA