Tenun Sutra Garut Akan Dikenalkan di New York Fashion Week

Ragam

Jumat, 23 Agustus 2019 | 09:56 WIB

190823100025-tenun.jpg

suara.com

INDONESIA kembali berpartisipasi dalam ajang fesyen dunia ASC New York Fashion Week yang akan berlangsung pada 3-15 September 2019 dengan mengirimkan 12 desainer yang tergabung dalam Indonesia Modest Fashion Designer (IMFD).

Salah satu desainer yang akan terlibat adalah Nina Nugroho. Untuk ajang ASC New York Fashion Week nanti, Nina akan memperkenalkan tentun sutra dari Garut.

"Kami ingin menjadi bagian yang turut memunculkan kain tenun sutra Garut ke permukaan dunia. Tidak hanya didesain secara etnik, tapi juga menjadi padu padan desain busana kerja yang mewah," kata Nina Nugroho dari siaran persnya, Jumat (23/8/2019).

Menurut Nina Nugroho, kain tenun sutra Garut banyak dilirik di industri fesyen Indonesia karena memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya adalah warna klasik dengan motif khas geometris yang cantik.

"Filosofi pembuatan kainnya mirip dengan prosesnya Nina Nugroho sebagai brand. Sehingga sekarang brand NN memantapkan diri sebagai bagian dari fesyen Tanah Air dan dunia untuk desain busana profesional," tutur Nina Nugroho.

Di ASC New York Fashion Week, Nina Nugroho akan memperkenalkan 12 karya rancangannya. Selain tenun sutra Garut, ia juga akan memakai bahan jacquard premium berwarna soft gold dan brocade.

Sementara untuk tenunnya bermain dengan warna-warna natural seperti putih tulang, coklat, hijau, biru dan marun.

"Aksesoris berupa swarovski berukuran sedang dan kecil terlihat di beberapa bagian busana. Kemudian swarovski berbentuk daun dan bulat dijahitkan pada bagian leher dan lengan," jelas Nina Nugroho.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA