Awas, Wanita yang Terbiasa Bersepeda Berdampak pada Kehidupan Sek

Ragam

Jumat, 23 Agustus 2019 | 09:02 WIB

190823090612-awas-.jpg

paragram.id

KEBIASAAN bersepeda pada wanita ternyata bisa berdampak pada kehidupan seksual mereka. Bahkan, bisa menempatkan para wanita dalam masalah seksual.

Sebuah studi baru menemukan 54 persen wanita yang sering bersepeda mengeluh kesulitan tidur, kehilangan keinginan seksual, kepuasan rendah, dan kesulitan orgasme.

Fakta ini sebanding dengan tingkat disfungsi seksual yang memengaruhi 33 persen pria.

Terkait hal ini, peneliti AS pun melakukan riset terhadap 178 wanita usia rata-rata 48 tahun yang sedang bersepeda. Hasilnya, 7 dari 10 wanita merasa sakit hingga mati rasa pada alat kelaminnya.

Efek samping dari kebiasaan bersepeda pada alat kelamin mereka bahkan bisa bertahan selama seminggu.

Dokter ahli pun menduga pelana pada sepeda itulah yang menghalangi aliran darah ke organ vital dan merangkap saraf kunci. Itu yang membuat mereka merasakan sakit atau mati rasa di area kewanitaan.

"Kami menemukan nyeri genital dan mati rasa akibat bersepeda sangat terkait dengan penurunan gairah dan kepuasan orgasme," kata Daniel Greenberg, ketua peneliti dari Stanford University, California, dikutip dari The Sun.

Hal ini menunjukkan bahwa gangguan aliran darah yang berulang itulah mengurangi sensasi genital dan meningkatkan kemungkinan disfungsi seksual pada wanita.

Para ahli juga menemukan pengendara sepeda yang memakai pelana lebih luar memiliki kemungkinan 70 persen lebih kecil mengalami rasa sakit di area kemaluan.

Meski begitu, belum ada penelitian kuat yang menegaskan bahwa kegiatan ini juga berdampak pada wanita secara seksual. Namun, selama ini bersepeda memang sudah dikaitkan dengan masalah ereksi pria.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA