Dosa-dosa Pun Berjatuhan saat Seorang Hamba Allah Melakukan Ini

Ragam

Rabu, 21 Agustus 2019 | 04:33 WIB

190820223927-dosa-.jpg

Net

ALLAH SWT berfirman,  "...bersujudlah dan mendekatlah kepada Allah". (QS Al Alaq : 19).

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Sesungguhnya apabila seseorang hamba berdiri untuk salat maka diletakkan semua dosa-dosanya di atas kepala dan kedua bahunya. Setiap kali, ia ruku' atau sujud berjatuhanlah dosa-dosanya itu". (HR At-Tabrani).

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Apabila imam bangun dari ruku' serta membaca doa, maka hendaklah kamu membaca 'Allahuma Rabbana lakal hamdu' karena siapa yang bersamaan bacaannya dg bacaan Malaikat, niscaya diampunkan dosanya yang telah lalu". (HR Bukhari dan Muslim).

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Sedekat-dekatnya seorang hamba kepada Tuhannya ialah ketika dia sedang bersujud, karena itu perbanyaklah doa". (HR Muslim).

Dengan begitu, jangan sekali-kali mempercepat sujud dan rukuk kita. Jangan sekali-kali menganggapnya hal yang biasa melainkan rasakan dan nikmati. Saat melakukannya rasakanlah kita sedang berhadapan dengan Yang Maha Kuasa, Maha Mengatur, Yang Maha Melihat dan Maha Mengetahui, yakni Allah SWT.

Yakinkan kepada diri bahwa Allah mengampuni dosa-dosa kita. Yakinkan lah kita semakin mendekat kepada Allah SWT. Jauhkan sifat sombong dan takabur serta berserah dirilah kepada-Nya.

Editor: H. D. Aditya

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA