Uji Nyali Hadapi Penampakan Ratusan Tahun Lalu, Paranormal Beli Rumah Hantu The Conjuring

Ragam

Selasa, 20 Agustus 2019 | 15:00 WIB

190820145515-uji-n.jpg

dailymail

Seorang paranormal membeli rumah dari abad ke-18 yang juga menginspirasi film horor tahun 2013 The Conjuring. “Orang pintar” bernama Cory Heinzen itu membeli rumah yang berlokasi di Rhode Island itu pada 21 Juni lalu. Keputusannya membeli rumah yang dibangun  283 tahun lalu oleh keluarga Perron itu didukung sang istri Jennifer.

Tentu saja karena Cory mengaku tak pernah mau juga berada di rumah sendirian. Dikutip dari DailyMail kemarin kepada News Center Maine, ia mengaku sengaja membeli rumah berhantu itu untuk bahan “penelitian”. “Kami memang jatuh hati pada rumah ini,” katanya. Dan hasilnya, seperti yang diduga Cory dan istri kerap menemui fenomena tak biasa.

Uji nyali sepuasnya.

Cory Heinzen.

Misalnya saja ia mendengar suara letusan senjata sekitar pukul 02.00 dini hari di ladang yang jelas kosong. “Tak ada siapa pun di sekitar rumah tapi kami mendengar suara peluru bahkan meriam dan saat dilihat tak ada orang di sana,” katanya. Cory pun menambahkan keputusannya membeli rumah Conjuring tak semata-mata uji nyali tapi mendokumentasikan fenomena supranatural pada publik.

Ya, ia merekam semua kejadian yang dialami bersama keluarganya sejak pindah. Di antara penampakan yang bisa membuat merinding sejauh ini kemunculan asap hitam yang melayang dari satu ruangan ke ruangan lain. Ada juga suara derap langkah, suara-suara misterius seperti ketukan dan yang juga kerap menampakkan diri yaitu kilatan cahaya atau barang yang mendadak jatuh.

Dibangun sekitar dua ratus tahun lalu.

“Kami punya ruangan yang sama sekali tak teraliri listrik tapi satu ketika kami melihatnya bercahaya,” katanya kepada News Center Maine. Ia menambahkan kebanyakan dari kejadian yang membuat bulu kuduk berdiri itu hampir tak bisa dijelaskan. “Bagaimana bisa menjelaskan lukisan jatuh di titik yang kemudian membuatnya kembali ke tempat,” katanya. Dan semua itu menjadi fenomena harian.

Sementara itu Providence Journal edisi Agustus 1977 melaporkan pemilik pertama rumah Conjuring pun tak luput dari serangan penampakan. “Nyonya Perron mengatakan pagi itu ia terbangun dan melihat perempuan bergaun kelabu dengan kepala terpisah.” Ada juga laporan investigasi paranormal Ed dan Lorraine Warren yang pada tahun 1970 mengklaim mengetahui asal muasal penunggu rumah.

Direkam dengan berbagai perangkat.

Mereka menyebut rumah Conjuring tak lagi damai setelah arwah bernama Bathsheba Sherman mengutuk siapa pun yang berani tinggal di sana. Ed sendiri meninggal tahun 2006 dan seperti diketahui Lorraine menjadi konsultan di balik film The Conjuring.  Duo The Warrens menghabiskan puluhan tahun “mempelajari” rumah berhantu dan kasus-kasus kerasukan yang juga menginspirasi film horor lainnya  seperti The Amityville Horror dan Annabelle.

Kini mengikuti langkah investigatif paranormal lainnya Cory pun melakukan hal serupa di rumah Conjuring yang kini menjadi miliknya. Pengawasan dilakukan dengan berbagai perangkat elektronik seperti kamera dan recorder. Dan tak ingin hasil penelitiannya menjadi koleksi pribadi, Cory sudah sepakat dengan Travel Channel untuk mendokumentasikan pengalamannya di rumah Conjuring. Tak itu saja ia pun siap membuka rumahnya bagi siapa saja yang penasaran mulai November mendatang.

I see..

Thanks but no thanks though!
 

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA