Dilakukan Pasangan Penguin Gay di Berlin Zoo, Begini Jika Hewan Sesama Jenis Adopsi Anak

Ragam

Selasa, 13 Agustus 2019 | 15:45 WIB

190813153948-tak-b.jpg

dailymail

Sepasang penguin sesama jenis penghuni Kebun Binatang Berlin akhirnya memenuhi keinginan mereka untuk memiliki anak dengan mengadopsi telur bersama. Kurang lebih demikian kisah pasangan hewan antartika yang satu ini. Dikutip dari DailyMail kemarin, kisah tak biasa ini benar-benar datang dari  Berlin Zoo.

Kedua penguin gay berusia sepuluh tahun bernama Sakipper dan Ping itu kini merawat telur yang ditinggalkan seekor penguin betina. Sebelumnya Skipper dan Ping yang tak tertarik pada lawan jenis sama-sama menunkukkan  insting untuk memiliki keturunan dengan memperlakukan batu bahkan ikan layaknya bakal anak, demikian keterangan juru bicara kebun biantang.

Ping (kanan) dan seorang penjaga Berlin Zoo.

“Kami hanya perlu meletakkan telur di depan salah satu penguin jantan itu dan dia langsung tahu apa yang harus dilakukan. Ini pertama kalinya kami  memiliki pasangan penguin berjenis kelamin sama yang mengerami telur,” kata salah seorang petugas kebun binatang Norbert Zahmel. Sejauh ini ibu pengganti tampaknya melakukan tugasnya dengan benar.

"Keduanya menjaga telur dengan cara yang patut dicontoh," katanya kepada surat kabar lokal B.Z. Di alam liar, pasangan penguin raja biasa berbagi tugas inkubasi.

Ping dan Skipper akan menjadi orangtua September mendatang.

Jika semua berjalan baik dan telur terbukti subur, Skipper dan Ping akan  menjadi orangtua awal September nanti. Kabar bahagia Skipper dan Ping ini menyusul pasangan “penguin lesbian” di Sea Life London yang juga baru saja menyambut kedatangan anak pertama mereka.

Pasangan penguin bernama Marama dan Rocky itu telah bersama selama lima tahun dan menerima telur adopsi dari penguin lain setelah dinilai mampu menjadi orangtua yang baik.

Salain gay, ada juga penguin lesbian.

Homoseksualitas pada hewan, terutama penguin, sangat umum. Contohnya delapan dari 14 penguin di Dingle Oceanworld Aquarium merupakan pasangan sesama jenis. Fakta lainnya jumlah pasangan penguin gay atau lesbian  meroket dalam beberapa tahun terakhir. Mereka juga dikenal biasa membesarkan anak adopsi.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA