Posting Foto Teranyar di Instagram, Meghan Markle Pamer Cincin Fatimah

Ragam

Selasa, 13 Agustus 2019 | 11:19 WIB

190813111924-posti.jpg

dailymail

Memperingati Hari Gajah kemarin, Meghan Markle memosting foto baru di akun Instagram resmi The Sussexes yang memperlihatkan aktivitasnya untuk konservasi hewan di Bostwana tahun 2017. Ia melakukan safari ke Afrika bersama Pangeran Harry beberapa saat sebelum mengumumkan pertunangan mereka.

Dalam postingan kali ini Meghan terlihat menangkupkan jemari pada belalai gajah. Dan seperti biasa ada saja detail yang membuat netizen gagal fokus. Kali ini seperti dikutip DailyMail kemarin, warganet mengomentari cincin dan gelang yang dikenakannya.

Cincin Fatima milik Meghan ternyata buatan Turki.

Empat jutaan saja.

Meghan ternyata mengenakan cincin Hand of Fatima yang diyakini membawa kebahagiaan, keberuntungan, kesehatan, perlindungan, dan nasib baik bagi pemakainya. Ia mengenakannya di  ibu jari kanan. Cincin emas dari brand Turki, Kismet dengan desainer Milka itu dijual seharga £ 250 atau Rp 4,3 juta.

Cincin  Fatima ini berukir hamsa, simbol kuno yang terdiri dari tangan yang terbuka dengan mata tertancap di telapak tangan. Meghan dan Harry melakukan perjalanan ke Botswana berbulan-bulan sebelum mengumumkan pertunangan mereka pada tahun 2017. Di sana mereka terlibat dengan organisasi Elephants Without Borders dan membantu Dr. Mike Chase yang bekerja untuk amal.

Meghan kerap menggunakan cincin yang sama.

Hamsa sendiri tak hanya dikenal dalam literasi Islam tapi juga Judaisme yang menyebutnya Hand of Miriam atau Tangan Maryam. Keduanya memnganggap hamsa sebagai simbol perlindungan. Cincin Fatima yang dikenakan Meghan memiliki mata safir halus di bagian tengahnya.

Di Timur Tengah, hamsa banyak dijadikan jimat dan melambangkan Tangan Tuhan yang secara tradisional diakui dalam banyak budaya menjadi tanda perlindungan mulai dari kesehatan, kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran. Sebelumnya Meghan terlihat mengenakan cincin mungil yang sama saat berkunjung ke panti jompo Royal Variety Charity di Twickenham.

Meghan dan Harry dalam tur ke Selandia Baru.

Meghan memang telah lama menyukai perhiasan emas mungil dan biasa memakai serangkaian cincin sekaligus. Salah  satu cincin favoritnya yaitu Catbird yang sudah dikanalannya sejak 2015. Terakhir dalam momen formal Trooping Colour ia terlihat mengenakan cincin abadi selain cincin pertunangan dan pernikahan.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA