Meghan Markle Bukan Ras Campuran Pertama di Istana Inggris

Ragam

Jumat, 9 Agustus 2019 | 09:36 WIB

190809094200-megha.jpg

@RoyalFamily

MEGHAN Markle selalu disebut-sebut sebagai anggota Kerajaan Inggris pertama yang berasal dari ras campuran. Nyatanya, Inggris pernah memiliki ratu ras campuran bahkan sejak abad ke-18 lalu.

Dia adalah Ratu Sophia Charlotte dari Mecklenburg-Strelitz, yang hidup dari tahun 1744 hingga 1818. Ratu Charlotte merupakan putri bungsu dari Duke Charles Louis Frederick dan Duchess Elizabeth Albertine.

Baca Juga: Dari yang Trendi Hingga Tradisional, Mengintip Gaya Calon Raja dan Ratu dari Berbagai Kerajaan Dunia

Ratu Charlotte yang merupakan penggemar berat komposer klasik, memiliki kerabat kulit hitam dari sisi keluarga kerajaan Portugis.

"Karakter [kulit hitam Afrika] pada potret Ratu tentu saja memiliki signifikansi politik karena seniman pada masa itu diharapkan dapat mengecilkan, melembutkan, atau bahkan melenyapkan fitur yang tidak diinginkan dalam subjek," kata Mario De Valdes y Cocom, seorang sejarawan yang dirilis suara.com.

Setelah menikahi George III pada 1761, Ratu Charlotte melahirkan 15 anak.

"Saya tidak berpikir seorang tahanan berharap lebih untuk kebebasannya daripada saya berharap untuk menyikirkan batasan dan melihat akhir dari capaian saya. Saya akan sangat senang jika saya tahu ini adalah akhir," tulis Ratu Charlotte pada 1780 tentang kehamilan anak ke-14, Pangeran Alfred. Pangeran Alfred hanya hidup dua tahun setelah meninggal dunia karena cacar.

Dan Pangeran Octavius, yang berusia 19 bulan, kaka Pangeran Alfred, juga meninggal karena cacar pada 1783.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA